You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Terima Bantuan Bank Dunia
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menerima bantuan dari World Bank berupa penyusunan strategi pembangunan Ibukota dalam jangka waktu sepuluh tahun mendatang. Bantuan penyusunan strategi tersebut dituangkan dalam penandatangan.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Bank Dunia Bantu Basuki Atasi Masalah Jakarta

Bank Dunia siap membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyusun strategi pembangunan Ibu Kota dalam jangka waktu sepuluh tahun mendatang.

Mulai Januari, Bank Dunia akan masuk membantu mengatur strategi dengan visi Jakarta yang modern dan tertata rapi

Bantuan penyusunan strategi tersebut dituangkan dalam penandatanganan memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan Wakil Presiden Bank Dunia kawasan Asia Timur dan Pasifik Axel Van Trotsenburg, di Balaikota, Senin (8/12).

Ia mengatakan, penyusunan strategi ini sangat membantu Pemprov DKI Jakarta mencari jalan keluar atas berbagai permasalahan di Jakarta serta mewujudkan Jakarta Baru.

APBD 2015, DKI Fokus Atasi Banjir dan Jalan Rusak

"Mulai Januari, Bank Dunia akan masuk membantu mengatur strategi dengan visi Jakarta yang modern dan tertata rapi," ujarnya.

Basuki mengungkapkan, strategi sangat penting dalam merealisasikan program unggulan di Jakarta. Bank Dunia mampu menciptakan strategi perwujudan Jakarta Baru, meski Jakarta Baru belum mampu diwujudkan sempurna dalam jangka waktu 10 tahun ke depan.

”Paling tidak, bantuan Bank Dunia ini dapat mempersiapkan Pemprov DKI menghadapi bonus demografi pada tahun 2025 mendatang,” katanya. 

Mantan Bupati Belitung Timur mengaku senang atas bantuan ini daripada mengirimkan pegawai negeri sipil (PNS) untuk studi banding ke Bank Dunia.

"Saya selalu bilang sama mereka, saya enggak mau cara-cara belajar bodoh seperti dulu. Pergi studi banding belum tentu beres lho, kenapa enggak manfaatin Bank Dunia yang sudah pengalaman saja untuk ke sini," ungkapnya

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1154 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1087 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito