You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Katar Dukung Bahtera Jaya Jadi Ikon Pintu Masuk Kepulauan Seribu
.
photo Mustaqim Amna - Beritajakarta.id

Katar Dukung Bahtera Jaya Jadi Ikon Pintu Masuk Kepulauan Seribu

Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar) mendukung Dermaga Bahtera Jaya, Jakarta Utara, untuk dijadikan ikon pintu masuk ke Kepulauan Seribu.

Wisatawan akan semakin dimudahkan

Ketua Katar, Sugiyanto Emik mengatakan, ikon baru tersebut akan membuat nilai jual pariwisata di Kepulauan Seribu semakin meningkat.

"Wisatawan akan semakin dimudahkan. Ikon baru itu akan menjadi bagian sarana promosi yang baik," ujar pria yang akrab disapa SGY, Jumat (12/4).

Dermaga Bahtera Jaya Bakal Dijadikan Ikon Pintu Masuk Kepulauan Seribu

Menurutnya, perlu penyatuan lokasi sarana transportasi ke Kepulauan Seribu karena selama ini wisatawan maupun warga yang akan ke Kepulauan Seribu terbagi di dua akses yakni, melalui Pelabuhan Kali Adem dan Marina, Ancol. 

"Kalau satu lokasi tentu bisa lebih efektif dan efisien. Tinggal nanti wisatawan memilih mau naik kapal yang kelas ekonomi, bisnis atau eksekutif layaknya di stasiun atau terminal," terangnya.

SGY menegaskan, revitalisasi transportasi laut di Jakarta harus menjadi fokus perhatian. Sebab, hal itu juga menyangkut kebutuhan dasar warga di Kepulauan Seribu. Terpenting, revitalisasi itu juga harus memperhatikan kapal-kapal penumpang eksisting milik warga.

"Bisa dengan skema seperti di darat, para pemilik kapal diajak bergabung dalam satu holding seperti Jak Lingko. Selain itu, Pemprov DKI juga harus memberikan subsidi agar tarif transportasi laut harganya terjangkau," ungkapnya.

Ia menambahkan, transportasi laut yang baik akan mendukung sektor pariwisata di Kepulauan Seribu. Nantinya, perlu dibuat rute agar kapal-kapal bisa singgah di tiap pulau baik pulau permukiman, wisata, maupun resort.

"Pulau-pulau itu harus dibuat layaknya halte yang harus disinggahi untuk menaikturunkan penumpang. Jadi, semua akan lebih hidup, termasuk perekonomian warga setempat," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad menginginkan agar Dermaga Bahtera Jaya di Ancol Timur, Jakarta Utara, dapat menjadi ikon pintu masuk pariwisata ke Pulau Seribu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4952 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4228 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2874 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye2821 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2716 personFolmer