You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Demo Buruh di Bundaran HI, Hindari Jalan Sudirman-Thamrin
.
photo doc - Beritajakarta.id

Demo Buruh, Hindari Jl Sudirman - Thamrin

Ribuan elemen buruh dari berbagai daerah kembali menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran HI, Rabu (10/12) untuk menolak kenaikan harga BBM bersubsidi dan menuntut upah minimum regional (UMR). Rencananya, setelah dari Bundaran HI, ribuan buruh ini akan melanjutkan aksi demonya dengan melakukan long march ke Istana Negara.

jika tidak ada urusan yang terlalu penting, sebaiknya menghindari ruas Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin dikarenakan adanya aksi unjuk rasa

Akibat aksi demo tersebut, arus lalu lintas dari Jl Jenderal Sudirman menuju Jl MH Thamrin maupun sebaliknya macet total.

Pantauan beritajakarta.com, di titik kumpul Bundaran HI terlihat buruh yang datang dari berbagai daerah seperti, Bekasi, Tangerang, serta Serang. Parahnya lagi, rombongan bus yang membawa mereka terpakir di sekitar Bundaran HI.

10.809 Polisi Amankan Demo Buruh dan FPI

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Restu M Budiyanto mengatakan, pihaknya terpaksa mengalihkan arus lalu lintas untuk meminimalisir penumpukan kendaraan serta kemacetan lalu lintas.

Dikatakan Restu, dari arah Semanggi tepatnya di Dukuh Atas, arus lalu lintas diarahkan ke arah Tanah Abang dan Jl Sultan Agung, Manggarai. Sedangkan dari Jl Gajah Mada, arus lalu lintas diarahkan ke perempatan lampu merah Harmoni kemudian ke Pasar Baru. Lalu, dari arah Tugu Tani diarahkan ke Lapangan Banteng.

"Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat, jika tidak ada urusan yang terlalu penting, sebaiknya menghindari ruas Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin dikarenakan adanya aksi unjuk rasa," ujar Restu di temui di Bundaran HI, Rabu (10/12).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1028 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye952 personAldi Geri Lumban Tobing