You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Anies Resmikan Kerjasama English for Jakarta di Balaikota
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Anies Resmikan Pelatihan Bahasa Inggris Bagi Guru dan ASN

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan pelatihan bahasa Inggris bagi para guru dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Meluncurkan program English for Jakarta,

Pelatihan tersebut terlaksana melalui program English for Indonesia yang diinisiasi oleh British Council Indonesia. Turut hadir dalam acara peresmian tersebut, Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Republik Indonesia, Moazzam Malik; Direktur British Council Indonesia, Paul Smith; serta Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Ratiyono.

Anies mengatakan, Jakarta adalah Ibukota dan menjadi salah satu kota besar dunia. Untuk itu, masyarakat di Indonesia, khususnya Jakarta perlu bisa menguasai bahasa internasional.

Pemkot Jaksel Bakal Kembangkan Ekowisata Kawasan Ciliwung

"Hari ini Pemprov DKI Jakarta bersama dengan British Council Indonesia dan Duta Besar Inggris resmi meluncurkan program English for Jakarta," ujar Anies, Kamis (25/4).

Menurutnya, kemampuan berbahasa Inggris akan memudahkan komunikasi dengan dunia internasional, baik untuk menyampaikan hal-hal berkaitan dengan Jakarta maupun untuk menyerap informasi dari dunia internasional.

"Saya menyampaikan terima kasih kasih kepada British Council Indonesia yang sudah bekerja di Jakarta lebih dari 71 tahun. British Council Indonesia memiliki materi pelajaran bahasa Inggris yang sudah teruji di berbagai tempat," terangnya.

Dubes Inggris untuk Republik Indonesia, Moazzam Malik menuturkan, penguasaan terhadap bahasa-bahasa di dunia, termasuk bahasa Inggris sangat penting. Terlebih, komunikasi internasional biasa menggunakan bahasa Inggris.

"Kami ingin terus memperluas kerja sama dengan Pemprov DKI, salah satunya melalui program peningkatan kapasitas sumber daya manusia yang berfokus  pada pengembangan kemampuan bahasa Inggris," ungkapnya.

Sementara, Direktur British Council Indonesia, Paul Smith menegaskan, kerja sama dengan Pemprov DKI merupakan kelanjutan komitmen dalam meningkatkan kapasitas bahasa Inggris guru di Indonesia memalui program Training of Trainers. Tujuannya, agar para guru tersebut dapat menciptakan terobosan dalam mengajar.

"Kita juga membantu ASN di Pemprov DKI mendapatkan aspirasi dan inovasi yang dibutuhkan dalam meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat serta memperluas jejaringan kerja sama internasional," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1245 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1179 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1142 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1066 personNurito