You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
lampu pju padam
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Lampu PJU di Utan Panjang Banyak yang Padam

Sudah lebih satu bulan lampu penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Kalibaru Timur, Kelurahan Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat, banyak yang padam. Warga mendesak instansi terkait segera memperbaikinya.

Lampu mati sudah cukup lama. Warga berharap segera dilakukan perbaikan. Sebab suasana yang gelap bisa memancing orang untuk berbuat kejahatan

Padamnya sejumlah lampu PJU di kawasan itu membuat ruas jalan menjadi gelap jika di malam hari. Selain membahayakan keselamatan pengendara, juga menjadi rawan aksi kriminal.

Pantauan beritajakarta.com, lampu PJU di sepanjang jalan tersebut selain padam juga terlihat banyak kerusakan pada lampunya, seperti kaca penutup yang pecah. Beberapa lampu pun terlihat menghitam karena sudah cukup lama belum dilakukan pergantian.

Fasilitas Kantor Walikota Jakpus Banyak yang Rusak

Ali Hasan (47), warga RT 08/09, Kelurahan Utan Panjang mengatakan, padamnya sejumlah lampu PJU di Jalan Kalibaru Timur sudah berlangsung lebih dari satu bulan lalu. Meski sudah dilaporkan, namun hingga kini belum diperbaiki.

“Lampu mati sudah cukup lama. Warga berharap segera dilakukan perbaikan. Sebab, suasana yang gelap bisa memancing orang untuk berbuat kejahatan," kata Ali, Sabtu (13/12).

Ali menambahkan, sejumlah lampu yang pencahayaannya kurang maksimal juga harus diganti. Belum lagi banyak dahan pohon yang menutupi lampu-lampu PJU itu.

Saat dikonfirmasi, Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat, Iswandi berjanji segera memperbaiki padamnya lampu PJU di Jalan Kalibaru Timur. "Segera kami perbaiki. Selain itu, kalau ada lampu PJU rusak warga dipersilakan menghubungi Posko PJU Jakarta Pusat di nomor telepon (021) 2314444," jelasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito