You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ahok to Wait New PU Head Performance
Agus Priyono directly takes the task of zero hole (hole-free) after Manggas Rudi Siahaan dismissal as Jakarta Public Works Departement head. Jakarta Governor, Basuki Tjahaja 'Ahok' Purnama was very awaiting Priyono work to realize the program..
photo doc - Beritajakarta.id

133 Titik Jalan Berlubang Diperbaiki

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat jalan berlubang, Suku Dinas Pekerjaan Umum (Sudin PU) Jalan Jakarta Utara mengebut perbaikan jalan rusak di wilayahnya. Apalagi, saat ini sudah memasuki musim penghujan. Setidaknya, ada 133 titik jalan rusak yang sudah diperbaiki sejak Juli hingga Desember ini.

Perbaikan jalan berlubang ini sebagai salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas

Jalan berlubang yang diperbaiki di antaranya Jl Teluk Indah, Pluit Karang Timur, Pluit Karang Jelita, Jl Pluit Murni Raya, Tanj ung Wangi, dan Jl Bandengan di Kecamatan Penjaringan. Lalu Jl Tipar Cakung, Kesemek, Kebon Baru, Akses Marunda, Nusa Indah Rorotan, Marunda Baru, dan Jl Kapuas 1 di Kecamatan Cilincing. Kemudian Jl Ganggeng Raya, Warakas 3, Sunter Jaya 2, Enggano, Bugis, Dadap, Taman Sunter, dan Jl Sunter Hijau di Kecamatan Tanjung Priok.

Di wilayah Kecamatan Koja, perbaikan dilakukan di Jl Lontar Luar, Jl Melur, Jl Anggrek, Jl Melati, Jl Lago Sinar, Jl Walang Barat dan Jl H Taimin. Di Kecamatan Pademangan, di antaranya Jl Budi Mulya, Bakti 1, Bakti 2, GOR Bulutangkis, Pademangan 1 dan Jl Pemandangan. Sedangkan di wilayah Kecamatan Kelapa Gading, perbaikan dilakukan di Jl Kelapa Hybrida, Gading Indah Raya, Kirana Avenue, dan Jl Kelapa Cengkir.

Jalan di Jaktim Masih Banyak yang Rusak

Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Sudin PU Jalan Jakarta Utara, Sugoro Sinaga, mengatakan, perbaikan jalan berlubang dilakukan sejak Juli hingga pertengahan Desember ini. "Perbaikan jalan berlubang ini sebagai salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas," ujar Sugoro, Selasa (16/12).

Pihaknya, kata Sugoro, saat ini masih terus memantau lokasi jalan berlubang di wilayahnya. "Kita terus pantau. Pokoknya, perbaikan jalan berlubang terus dilakukan sebelum memasuki puncak musim penghujan pada Januari tahun 2015 mendatang," katanya.

Karena itu, dia meminta partisipasi masyarakat bila menemukan jalan rusak segera menginformasikan ke Sudin PU Jalan, aparat kelurahan atau kecamatan setempat. "Laporan masyarakat akan langsung kita tindaklanjuti. Sehingga saat puncak musim penghujan nanti, tidak ada lagi jalan berlubang di wilayah Jakarta Utara," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1036 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye821 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati