You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
312 Titik Jalan dan Jembatan Diperbaiki
Sudin Pekerjaan Umum (PU) Jalan Jakarta Utara berencana memperbaiki 312 titik jalan dan jembatan pada tahun anggaran 2014. Perbaikan dengan anggaran sebesar Rp 160 miliar itu ditargetkan rampung sebelum akhir Desember mendatang. .
photo doc - Beritajakarta.id

312 Titik Jalan dan Jembatan Diperbaiki

Sudin Pekerjaan Umum (PU) Jalan Jakarta Utara berencana memperbaiki 312 titik jalan dan jembatan pada tahun anggaran 2014. Perbaikan dengan anggaran sebesar Rp 160 miliar itu ditargetkan rampung sebelum akhir Desember mendatang.

Total jalan berlubang yang sedang kami perbaiki ada 271 titik dan 41 paket lain dilakukan peningkatan jalan, pemasangan trotoar serta perbaikan jembatan. Kita targetkan selesai akhir Desember

Dari 312 titik jalan yang diperbaiki, 271 diantaranya dilakukan dengan cara menutup lubang untuk kemudian dilanjutkan pengaspalan. Sisanya, sebanyak 41 titik diperbaiki dengan cara betonisasi dan pembuatan trotoar serta rehab total satu jembatan.

Titik jalan yang diperbaiki dengan cara pengaspalan diantaranya, Jl Dukuh, Jl Cemara, Jl Walang Baru (Kecamatan Koja). Lalu, Jl Cilincing Bakti Raya dan Jl Malaka Baru (Cilincing). Kemudian Jl Kelapa Cengkir Raya, Jl Gading Raya IV (Kelapa Gading).

127 Proyek Jalan di Jakbar Terkendala

Lalu, Jl Pluit Dalam, Jl Ekor Kuning dan Jl Pluit Timur Raya (Penjaringan). Kemudian, Jl Kedondong Raya, Jl Sungai Bambu Raya Jl Kembang Sereh di Tanjung Priok dan Jl Pademangan I gg 16, Jl Pademangan IV, Jl Ancol III di Pademangan. Pengaspalan dilakukan menggunakan aspal threated base.

Sedangkan titik jalan yang dilakukan peningkatan antara lain, Jl Kamal Muara VII, IV, Sungai bambu 1 dan 3, Jl Metros Semper Barat, Jl Kramat Jaya, Jl Semper Asem dan Jalan Buntek  (Penjaringan). Terhadap lokasi tersebut dilakukan betonisasi dengan ketinggian bervariasi antara 20-25 sentimeter di masing-masing titik.

Sedangkan satu jembatan yang diperbaiki dengan rehab total adalah Jembatan Danau Sunter Utara C di Jl Danau Sunter Utara, Tanjung Priok. Jembatan dengan bentang panjang 8 meter dan lebar sekira 7 meter itu, saat ini tengah dirobohkan dan akan dibangun ulang dengan anggaran sekitar Rp 1,8 Milliar.

Kepala Sudin PU Jalan Jakarta Jakarta Utara, Monang Rintonga menargetkan, keseluruhan perbaikan jalan dan jembatan selesai sebelum puncak musim penghujan tiba atau pada pertengahan Desember 2014. Sebab, di khawatirkan bila sudah memasuki puncak musim penghujan, pekerjaannya akan terganggu.

"Total jalan berlubang yang sedang kami perbaiki ada 271 titik dan 41 paket lain dilakukan peningkatan jalan, pemasangan trotoar serta perbaikan jembatan. Kita targetkan selesai akhir Desember," tegasnya.

Sedangkan untuk menyelesaikan seluruh perbaikan jalan dan jembatan tersebut pihaknya menganggarkan sekitar Rp 160 Milliar. Diharapkan, memasuki puncak musim penghujan mendatang pada Januari dan Februari, seluruh jalan dan jembatan yang diperbaiki sudah rampung.

"Sebagian diantaranya sudah selesai diperbaiki dan sisanya akan kami kebut perbaikannya," tandas Monang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1507 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1459 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1425 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1418 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1401 personAldi Geri Lumban Tobing