You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Amankan Natal, 1.782 Petugas Dikerahkan
apolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Fadil Imran menjelaskan, selain aparat kepolisian, pengamanan Natal ini melibatkan petugas Satpol PP, TNI, Suku Dinas Perhubungan, PLN serta Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana..
photo doc - Beritajakarta.id

Amankan Natal, Jakbar Siagakan 1.782 Polisi

Sebanyak 1.782 petugas gabungan dikerahkan untuk pengamanan perayaan Natal di Jakarta Barat. Pengamanan difokuskan di 208 gereja yang tersebar di delapan wilayah kecamatan.

Seluruh personel akan disebar untuk pengamanan gereja. Khusus gereja besar pengamanan lebih ditingkatkan karena biasanya memiliki jemaat yang banyak

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Fadil Imran menjelaskan, selain aparat kepolisian, pengamanan Natal ini melibatkan petugas Satpol PP, TNI, Suku Dinas Perhubungan, PLN serta Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana.

"Seluruh personel akan disebar untuk pengamanan gereja. Khusus gereja besar pengamanan lebih ditingkatkan karena biasanya memiliki jemaat yang banyak," kata Fadil, Rabu (17/12).

4.000 Polisi Amankan Natal & Tahun Baru

Adapun gereja kategori besar antara lain, Gereja Maria Bunda Karmel di Kecamatan Kebon Jeruk, Gereja Bethel Indonesia di Kecamatan Cengkareng dan Gereja Kristus Yesus Mangga Besar di Kecamatan Taman Sari.

"Pengamanan 208 gereja akan dimulai H-4 Natal. Kami berupaya menciptakan suasana kondusif di Jakarta Barat," ujar Fadil.

Fadil mengimbau agar para jemaat untuk memperhatikan dengan seksama gerak-gerik yang mencurigakan selama kegiatan ibadah berlangsung. "Kalau ada yang mencurigakan segera laporkan," pintanya.

Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama Wilayah Jakarta Barat, Johanes Herimanto optimis perayaan Natal bisa berlangsung khidmat. Terlebih beberapa tahun terakhir suasana Natal berjalan kondusif.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye935 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye919 personAldi Geri Lumban Tobing