You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Jakarta Juara Umum OSN 2019
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

DKI Jakarta Juara Umum OSN 2019

Tim Olimpiade Sains Nasional (OSN) Provinsi DKI Jakarta berhasil menjadi Juara Umum Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 baik untuk tingkat SMA/MA yang berlangung di Manado, Sulawesi Utara, serta untuk SD dan SMP di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Keberhasilan ini diperoleh berkat kerja keras dan dukungan semua pihak,

Raihan prestasi itu membuat Tim OSN Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih prestasi terbaik dalam tiga tahun terakhir penyelenggaraan OSN atau sejak 2017.

DKI Juara Umum Lomba Olimpiade Sains Nasional

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, karena pencapaian tersebut, piala bergilir OSN kini menjadi piala tetap bagi Provinsi DKI Jakarta.

"Keberhasilan ini diperoleh berkat kerja keras dan dukungan semua pihak," ujar Ratiyono, Selasa (9/7).

Ratiyono menjelaskan, dukungan, motivasi dan pendampingan dari para pelatih, guru, orang tua, pembina, dan jajaran di Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta menjadi pemacu semangat Tim OSN DKI Jakarta mempersembahkan hasil terbaik.

"Alumni-alumni Olimpiade Sains Internasional yang sudah pernah menjadi juara di luar negeri juga kami libatkan untuk melatih adik-adiknya. Itulah bentuk kolaborasi kontingen OSN bersama alumni yang sudah lebih dahulu menjadi juara dunia," terangnya.

Ia menambahkan, Tim OSN Provinsi DKI Jakarta sebelumnya telah mempersiapkan diri dengan seleksi yang ketat di tingkat wilayah maupun provinsi. 

"Pesreta terpilih mendapatkan pelatihan lanjutan dan uji coba soal serta praktik sesuai yang dilombakan dalam ajang OSN," tandasnya.

Untuk diketahui, sebagai bentuk penghargaan para juara mendapatkan uang pembinaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Mereka juga akan menjalani pemusatan pelatihan dan seleksi untuk mengikuti Olimpiade Sains Internasional.

Adapun peroleh medali untuk kontingen OSN 2019 asal DKI Jakarta sebagai berikut;

- Tingkat SD Tim OSN Provinsi DKI Jakarta berada di posisi pertama dengan perolehan sembilan medali. Rinciannya, 3 emas, 5 perak, dan 1 perunggu untuk bidang lomba Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika.

- Tingkat SMP, Tim OSN Provinsi DKI Jakarta berada di posisi kedua dengan perolehan 13 medali meliputi, 3 emas, 4 perak, dan enam perunggu untuk bidang studi IPA, Matematika, dan IPS.

- Tingkat SMA/MA, DKI berhasil menjadi Juara I dengan perolehan 48 medali. Rinciannya, 15 emas, 15 perak, dan 18 perunggu untuk cabang lomba Fisika, Kimia, Komputer/Informatika, Biologi, Astronomi, Geografi, Matematika, dan Kebumian.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2693 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2495 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2369 personTiyo Surya Sakti
  4. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2367 personTP Moan Simanjuntak
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2246 personTP Moan Simanjuntak