You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
kaki lima night market
.
photo doc - Beritajakarta.id

Jaksel Uji Coba E-Money di Kaki Lima Night Market Besok

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan kembali menggelar Kaki Lima Night Market. Pembayaran menggunakan uang elektronik atau e-money Jakcard dari Bank DKI akan diuji coba dalam kegiatan kali ini.

Jadi besok itu pengunjung yang bertransaksi bisa menggunakan Jakcard dari Bank DKI. Tapi ya kalau belum punya juga tetap bisa memakai tunai

"Rencananya Jumat (19/12) besok, kita akan adakan Kaki Lima Night Market di Lapangan Sawo, Cipete Utara," ucap Syamsuddin Noor, Walikota Jakarta Selatan, Kamis (18/12).

Menurut Syamsuddin, kegiatan tersebut diadakan untuk mengangkat harkat martabat pedagang kaki lima (PKL) di Jakarta Selatan. Sehingga, walaupun saat ini sedang gencar penertiban PKL tetap ada ruang bagi mereka untuk mencari rezeki.

Pengunjung Jakarta Night Market Turun 50 Persen

"Walaupun terlihat banyak penertiban, tetapi Pemprov DKI Jakarta juga memperhatikan nasib mereka dengan memberikan event untuk berdagang selain mencari tempat relokasi," jelasnya.

Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Selatan, Nurjannah, menambahkan, kegiatan kali ini agak berbeda karena untuk pertama kalinya di Jakarta Selatan, transaksi yang dilakukan menggunakan uang elektronik.

"Jadi besok itu pengunjung yang bertransaksi bisa menggunakan Jakcard dari Bank DKI. Tapi ya kalau belum punya juga tetap bisa memakai tunai," ucapnya.

Menurut Nurjannah, sebanyak ada 100 UMKM binaan dari Sudin UMKM dan Perdagangan Jakarta Selatan akan diikutsertakan dalam kegiatan tersebut. "Ada 100 UMKM dengan 50 stand yang berpartisipasi," katanya.

Selain itu, tambah Nurjannah, kegiatan kali ini juga akan digabung dengan pagelaran budaya. "Ada pagelaran budayanya juga. Jadi ada musik, tarian, dan kesenian Betawi lainnya," tandas Nurjannah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2648 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2271 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1884 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1597 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1224 personAnita Karyati