You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dipisah Jadi Dua, Dinas PU Optimis Mampu Perbaiki Kinerja Tahun Depan
"Bagus supaya fokus, yang satu mengurus air dan satu lagi mengurs lubang di jalan. Selama ini kan hanya satu kepala, jadi membingungkan," katanya saat ditemui di Balaikota, Jumat (19/12)..
photo doc - Beritajakarta.id

Dinas PU Optimis Kinerja Bakal Membaik

Kebijakan Gubernur DK Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, yang memisah Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DKI menjadi dua bagian mulai tahun depan, yaitu Dinas PU Binamarga dan Dinas PU Tata Air disambut positif oleh Kepala Dinas PU DKI Agus Priyono.

Bagus supaya fokus, yang satu mengurus air dan satu lagi mengurus jalan berlubang. Selama ini kan hanya satu kepala, jadi membingungkan

Dia menilai kebijakan ini akan membawa perubahan positif bagi kinerja jajarannya yang mendapatkan rapor merah dalam penerapan anggaran tahun 2014.

"Bagus supaya fokus, yang satu mengurus air dan satu lagi mengurus jalan berlubang. Selama ini kan hanya satu kepala, jadi membingungkan," kata Agus di Balaikota, Jumat (19/12).

Dinas PU Kebut Perbaikan Flyover dan JLNT

Nantinya, kata Agus, Dinas PU Binamarga akan fokus membenahi jalan-jalan utama dan jalan lingkungan di ibu kota. Sedangkan Dinas PU Tata Air bertugas mengelola sungai, waduk, dan berbagai macam infrastruktur yang berhubungan dengan pengendalian banjir. "Kalau sudah dibagi, akan kelihatan kinerja masing-masing dinas. Pengawasannya juga lebih mudah," ujarnya.

Dia tidak menampik jika sepanjang tahun anggaran 2014, kinerja instansinya kurang maksimal. Bahkan, dinas yang dipimpinnya itu menjadi SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) peringkat kedua terendah dalam hal penyerapan anggaran. "Dengan terbagi dua diharapkan akan lebih baik. Karena yang menangani bisa fokus masing-masing," ujarnya.

Seperti diketahui, Dinas PU DKI mendapatkan urutan kedua sebagai satu dari sepuluh dinas dengan serapan anggaran terendah pada tahun 2014. Dari alokasi anggaran sebesar Rp 6,2 triliun yang diberikan dalam APBD DKI, serapan anggaran dinas teknis ini baru sebesar Rp 625, 7 miliar atau 10,21 persen.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2096 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1078 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1022 personNurito
  5. Cabor Layar Jakarta Raih Emas Pertamanya di PON XXI

    access_time12-09-2024 remove_red_eye803 personAldi Geri Lumban Tobing