You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
KONI DKI Optimalkan Persiapan PON XX
.
photo Mustaqim Amna - Beritajakarta.id

KONI DKI Optimalkan Persiapan PON XX

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta terus mengoptimalkan persiapan menuju PON XX di Papua pada tahun 2020.

Saat ini progresnya sangat menggembirakan

Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Djamhuron P Wibowo mengatakan, untuk masing-masing cabang olahraga (Cabor), seluruh atlet terus dilatih dan dibina untuk meningkatkan kemampuan bertanding, fisik maupun mentalnya.

Muhamad Abror dan Meliza Xaviera Putri Terpilih Jadi Abnon Jakarta 2019

"Kami menerapkan pola dengan menjadikan atlet sebagai subjek yang memegang peran utama menjadi juara ditopang para pelatih," ujarnya, Senin (5/8).

Djamhuron menjelaskan, KONI DKI Jakarta telah membentuk Tim Trisula yang terdiri dari Pengendali Peningkatan Prestasi Atlet (TP3A), Steering Committee (SC), dan Iptek Kesehatan dan Psikologi. 

"Berdasarkan laporan terakhir, sejak Januari hingga Juli para atlet memperlihatkan kemajuan yang memggembirakan," terangnya.

Menurutnya, kemajuan ini terlihat pada posisi DKI yang masih dalam urutan teratas pra PON, sehingga optimis dapat meloloskan sebanyak mungkin atlet ke PON XX. 

Ia mencontohkan, pada pra PON untuk cabang olahraga (Cabor) judo yang dipertandingkan di Yogyakarta, DKI berada di urutan pertama, sementara untuk wushu di urutan kedua setelah Jatim. 

"Sebelum pra PON, wushu kita jauh tertinggal, tapi saat ini progresnya sangat menggembirakan," ucapnya.

Meski demikian, sambungnya, KONI DKI Jakarta akan terus menggembleng para atlet tersebut agar mencapai performa yang prima saat PON XX berlangsung. Salah satu caranya yakni dengan membuat program Training Camp dalam dan luar negeri, khususnya untuk Cabor dan atlet yang berpotensi meraih emas. 

"Kami optimistis meraih hasil terbaik dengan menjadi Juara Umum di PON ke-20," ungkapnya.

Sementara itu, Bendahara Umum KONI DKI Jakarta, Novita Dewi menambahkan, sesuai arahan dari Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, pihaknya juga melakukan persiapan matang dari sisi anggaran.

"Kami akan buat secara detail, kebutuhan anggaran ini memang menjadi persiapan yang menjadi fokus perhatian. Kami sedang melakukan penyempurnaan, targetnya penyusunan anggaran rampung pekan ini," katanya.

Novita menuturkan, untuk kebutuhan anggaran di tahun 2020 diperkirakan mencapai Rp 800 miliar. Untuk memenuhi kebutuhan anggaran itu, selain bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, KONI menginginkan agar bisa dilakukan melalui pola Bapak Angkat untuk masing-masing Cabor.

"Kita akan mengundang para pengusaha, tentunya dengan izin dari Pak Gubernur untuk meng-update kebutuhan pembinaan olahraga di Jakarta," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6026 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3125 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3037 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2981 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye2757 personNurito
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved