You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Kementerian PANRB Lakukan Penilaian di RSUD Kebayoran Baru
.
photo Maulana Khamal Macharani - Beritajakarta.id

Kementerian PANRB Lakukan Penilaian di RSUD Kebayoran Baru

Tim Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB) mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tujuannya, melakukan penilaian pelayanan publik di RSUD Kebayoran Baru.

Kami melakukan observasi dan pemeriksaan dokumen,

Pantauan beritajakarta.id, tim dari Kemen PANRB melakukan peninjauan di sejumlah ruangan pelayanan, serta melihat langsung fasilitas yang tersedia di RSUD Kebayoran Baru. Usai peninjauan, kegiatan dilanjutkan dengan presentasi presentasi mengenai standar pelayanan dan pemaparan beragam inovasi oleh Direktur RSUD Kebayoran Baru, Friana Asmely.

Pasien RSUD Pulau Kelapa Nikmati Layanan Si Dukun

Salah seorang anggota Tim Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Rustan Amarullah mengatakan, penilaian ini dilakukan di 21 kota dan 45 kabupaten dari 10 Provinsi di Indonesia sesuai dengan mekanisme Permen PANRB Nomor 17 Tahun 2017 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.

"Kami melakukan observasi dan pemeriksaan dokumen, serta beberapa indikator evaluasi yang dinilai seperti, standar pelayanan, maklumat pelayanan, survei kepuasan masyarakat, pengelolaan pengaduan, sarana dan prasarana, serta inovasi. Secara keseluruhan budaya pelayanan di RSUD Kebayoran Baru sudah sangat responsif dan inovatif," ujarnya, Rabu (28/8).

Rustan menjelaskan, hasil dan rekomendasi terhadap pelaksanaan evaluasi secara nasional oleh Tim Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik akan diumumkan oleh Kemen PANRB pada 7 Oktober mendatang. 

"Rencananya, pengumuman secara nasional akan dilakukan langsung oleh Menteri PANRB pekan depan," terangnya. 

Sementara, Analis Pendamping Biro Organisasi Reformasi Briokrasi DKI Jakarta, Abdul Haris mengatakan, dari Pemprov DKI Jakarta yang menjadi role model penyelenggaraan pelayanan publik yakni, Dinas Penanamam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP); RSUD Pasar Minggu; Samsat Jakarta Selatan; PTSP Kota Administrasi Jakarta Selatan; Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Selatan; serta RSUD Kebayoran Baru. 

"Role model ini akan dilakukan penilaian secara excellent setiap tahunnya untuk dijadikan penuntun dalam pencapain kinerja yang baik," tandasnya. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1460 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1269 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1067 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1004 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye977 personDessy Suciati
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved