You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kegiatan Jakarta Muharram Festival Disambut Positif
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Kemeriahan Jakarta Muharram Festival 2019, Hadirkan Kesetaraan dan Keadilan di Ibukota

Untuk pertama kalinya Pemprov menyelenggarakan perayaan malam tahun baru hijriah

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan larut dalam kemeriahan Jakarta Muharram Festival 2019 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu malam (31/8). Gelaran akbar perdana untuk menyambut tahun baru islam ini menampilkan Kekayaan Budaya dan Pawai Obor Elektronik yang diikuti oleh perwakilan seluruh wilayah Kota Administrasi di DKI Jakarta.

Kegiatan Jakarta Muharram Festival Disambut Positif

Acara ini dihadiri oleh para Dubes Negara Sahabat, jajaran OPD, dan ratusan ribu warga yang memadati lokasi untuk berpartisipasi memeriahkan acara maupun warga yang ingin menikmati beragam pertunjukan menarik. 

"Untuk pertama kalinya Pemprov menyelenggarakan perayaan malam tahun baru hijriah dan ini ditandai dengan panggung budaya dan pawai obor yang merupakan adalah tradisi kita,” buka Gubernur Anies dalam sambutannya seperti dikutip dari siaran pers PPID DKI Jakarta, Sabtu (31/8).

Lebih lanjut, Gubernur Anies merefleksikan perayaan tahun baru islam sebagai kebaruan Pemprov DKI Jakarta dalam menghadirkan kesetaraan dan keadilan bagi seluruh warga di Jakarta. Hal itu salah satunya ditandai dengan peresmian Hunian Samawa DP 0 rupiah di hari yang sama. 

"Baru di siang hari tadi Pemprov DKI telah melakukan serah terima kunci hunian DP 0 rupiah, itu bukan sekedar pelaksanaan program, melainkan suatu bentuk kesetaraan bagi warga yang ingin memiliki hunian,” terangnya.

Ke depan, Pemprov DKI Jakarta akan konsisten dan fokus menghadirkan kesetaraan dan keadilan dalam setiap pengambilan kebijakan. Sehingga warga Jakarta memiliki kesempatan untuk sejahtera dan bahagia bersama. 

“Kita ingin Jakarta membawa kebaruan dan kesetaraan salah satunya adalah acara ini di mana ribuan pedagang kecil merasakan manfaat kegiatan ini dan manfaat ekonomi ini dirasakan sampai ke bawah, karena kita ingin dorong kesetaraan agar lebih sejahtera dan itulah fokus Pemprov DKI,” paparnya.

Gubernur Anies menutup sambutannya dengan meminta restu dan doa agar Pemprov DKI Jakarta mampu mewujudkan komitmennya untuk menghadirkan kesetaraan dan keadilan bagi semua.

 "Kami minta doanya agar dimudahkan dalam mewujudkan fokus Pemprov DKI, agar selalu istiqomah untuk memajukan kota dan membahagiakan warganya,” tutupnya.

Acara ini merupakan bentuk komitmen dan kolaborasi positif Pemprov DKI Jakarta dengan berbagai pihak (Trans Media Corporation, Detikcom, CNN Indonesia, BUMD, CNBC Indonesia, Female Daily, beautynesia).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pemprov DKI Lakukan Percepatan Penanganan Genangan

    access_time22-03-2024 remove_red_eye8085 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Progres Penanganan Tanah Longsor di Kembangan Selatan Capai 90 Persen

    access_time22-03-2024 remove_red_eye3160 personTP Moan Simanjuntak
  3. Atasi Genangan, Pemprov DKI Siagakan Petugas dan Pompa

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2948 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Aplikasi JAKI Disosialisasikan di SMAN 85 Jakarta

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2888 personTP Moan Simanjuntak
  5. Wamen Kominfo Ajak Masyarakat Dukung 12 Karya di Penghargaan PBB, Ada Jalahoaks

    access_time22-03-2024 remove_red_eye2874 personAldi Geri Lumban Tobing