You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Berbagai Kegiatan Meriahkan Gebyar Muharram di Pinang Ranti
.
photo Maulana Khamal Macharani - Beritajakarta.id

Berbagai Kegiatan Meriahkan Gebyar Muharram di Pinang Ranti

Pelaksanaan Gebyar Muharam 1441 Hijriah di wilayah RW 04 dan RW 05 di Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, diisi dengan kegiatan Pawai Obor dan Doa Bersama Awal Tahun, Lomba Anak Islami, Bazar, Gerak Jalan Santai, Pentas Seni, serta Santunan Bagi Mustahik.

Sangat bagus dan luar biasa

Ketua RW 05 Kelurahan Pinang Ranti, Mujahirin mengatakan, untuk Pawai Obor dilaksanakan pada Sabtu (31/8) malam; Gerak Jalan Sehat, Minggu (1/9); Lomba Anak Islami dan Bazar, Minggu (8/9); serta Pentas Seni dan Malam Puncak Muharam 1441 Hijriah, Jumat (13/9).

"Penyelenggaraan saat ini merupakan kegiatan untuk kali kelima belas. Jadi, sejak tahun 2004 kita sudah memulai kegiatan tersebut rutin setiap tahun. Kami juga memberikan puluhan doorprize untuk warga," ujarnya, Minggu (1/9).

Jalan MH Thamrin-Sudirman Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Menurutnya, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi, kebersamaan, dan kekompakan tidak hanya keluarga, tapi juga antar warga. Sehingga, program-program kewilayahan juga dapat dilaksanakan dengan baik.

"Kami ingin terus kompak dan menjaga persatuan, seperti Kegiatan Gerak Jalan Santai ini, kita tidak membatasi peserta, semua warga boleh ikut. Bahkan, ada warga yang menyumbangkan makanan ringan dan air mineral," terangnya.

Lurah Pinang Ranti, Haris Indrianto menuturkan, dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Terlebih, pelaksanaannya betul-betul didukung oleh warga.

"Sangat bagus dan luar biasa, pesertanya baik Pawai Obor dan Gerak Jalan Santai sangat banyak. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga ikut serta," ungkapnya.

Haris berharap, kegiatan serupa ke depan bisa ditingkatkan menjadi berskala kelurahan. Artinya, warga dari lima wilayah RW di Kelurahan Pinang Ranti juga bisa ikut berpartisipasi.

"Mudah-mudahan bisa kami realisasikan di tahun depan. Pasalnya, di tingkat provinsi juga sudah diselenggarakan Jakarta Muharram Festival," ungkapnya.

Sementara, Wakil Ketua Dewan Kota Jakarta Timur, Yudhistira Tasli menambahkan, dirinya mengapresiasi pengurus RT/RW, pengurus masjid, warga, hingga lurah yang telah mampu menguatkan sinergisitas untuk menyelenggarakan kegiatan Gebyar Muharam 1441 Hijriah.

"Saya sampaikan apresiasi tinggi, kegiatan itu bisa terus dilakukan setiap tahun," ucapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya Jakarta Muharram Festival di tingkat provinsi juga diharapkan mampu menular ke kampung-kampung di Jakarta.

"RW 04 dan RW 05 Pinang Ranti adalah contoh bagi wilayah-wilayah lain, terutama di Jakarta Timur. Kekompakan dan kebersamaannya patut diteladani, salut," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1808 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1805 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1799 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1774 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1728 personAnita Karyati