You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
RSUD Jagakarsa Masuk 10 Besar Nominasi IndoHCF Innovation Awards
.
photo Maulana Khamal Macharani - Beritajakarta.id

RSUD Jagakarsa Masuk 10 Besar Nominasi IndoHCF Innovation Awards

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jagakarsa, Jakarta Selatan masuk 10 besar nominasi Indonesia Healthcare Forum (IndoHCF) Innovation Awards 2019. Ajang ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT IDS Medical Systems Indonesia untuk mendukung perkembangan dunia Kesehatan di Indonesia.

Kategori Alat Kesehatan dan Teknologi Informasi Komunikasi 

Dirertur RSUD Jagakarsa, Dewi Mustika mengatakan, program tersebut diikuti oleh ribuan instansi kesehatan di seluruh Indonesia yang akan berlangsung pada 9 November 2019 mendatang bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional.

"Kami masuk 10 besar kategori Alat Kesehatan dan Teknologi Informasi Komunikasi melalui aplikasi e-SIMPATI yang merupakan akronim dari Solusi Masalah Pelayanan Anak Berkebutuhan Khusus Terintegrasi," ujarnya, Senin (2/9).

100 Ibu Manfaatkan Layanan Mamografi Gratis

Dewi menjelaskan, pihaknya sangat mengharapkan dukungan dari banyak pihak agar bisa masuk lima besar pada kategori tersebut. Sehingga, bisa mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam expo inovasi kesehatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI pada 7–9 November 2019.

"RSUD Jagakarsa berharap yang terbaik pada momentum ini dan bisa wewakili DKI Jakarta dalam kegiatan Expo Inovasi Kesehatan oleh Kemenkes RI," tandasnya.

Untuk diketahui, adapun dewan juri yang akan terlibat dalam IndoHCF Innovation Awards 2019 berasal dari instansi dan asosiasi kesehatan antara lain, Kemenkes RI, Asosiasi Produsen Alat Kesehatan Indonesia (Aspaki), Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Perhimpunan Kedokteran Gawat Darurat Indonesia (PKGDI).

Kemudian, Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI), Asosiasi Prakarsa Indonesia Cerdas (APIC), Ikatan Elektromedis Indonesia (Ikatemi), Ikatan Konsultan Kesehatan Indonesia (Ikkesindo), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), serta Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI).

Hasil dari penyelenggaraan kegiatan tersebut akan dibukukan dengan judul "50 Karya Terbaik IndoHCF Innovation Awards 2019".

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye4014 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 106 Warga RW 06 Pengadegan Manfaatkan Layanan Jemput Bola Adminduk

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3514 personTiyo Surya Sakti
  3. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sejumlah Wilayah di Jakarta Hari Ini

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3361 personAnita Karyati
  4. Kebakaran di Kelurahan Tengah Dipicu Arus Pendek Listrik

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3279 personNurito
  5. Warga Apresiasi Penataan Kawasan di Kelurahan Petamburan

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3279 personBudhi Firmansyah Surapati