You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Kadisnakertrans DKI Tinjau Bursa Kerja di Pusat Perbelanjaan
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Kadisnakertrans Tinjau Bursa Kerja di Pusat Perbelanjaan

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah meninjau pelaksanaan bursa kerja di Pulogadung Trade Centre yang diinisiasi oleh Suku Dinas Nakertrans Jakarta Timur.

Hasilnya dan manfaat harus kita kuatkan

Pantauan beritajakarta.id, Andri mengunjungi masing-masing stan perusahaan yang membuka lowongan kerja serta berinteraksi dengan para pencari kerja.

Andri mengatakan, peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat langsung pelaksanaan bursa kerja serta animo para pencari kerja.

Job Fair di Jakpus Diminati Ribuan Pencari Kerja

"Mudah-mudahan bursa kerja di Jakarta semakin sedikit didatangi pencari kerja. Itu artinya, penganguran di Jakarta semakin berkurang," ujarnya, Selasa (10/9).

Andri menjelaskan, hasil kunjungan ini akan menjadi bahan evaluasi untuk pengambilan langkah-langkah ke depan. Sehingga, kegiatan bursa kerja yang diadakan betul-betul sesuai dengan maksud dan tujuannya yakni, mempertemukan para pencari kerja dan pemberi kerja, serta penyaluran pencari yang bekerja sesuai dengan bidangnya.

"Bukan sekadar pelaksanaannya, tetapi hasilnya dan manfaat yang harus benar-benar kita kuatkan. Supaya bursa kerja ini bisa menyerap tenaga kerja yang lebih banyak lagi," terangnya.

Sementara itu, salah seorang pencari kerja lulusan SMK PGRI 39 Pondok Kopi, Jakarta Timur, Nindi Aulia menuturkan, kegiatan ini sangat membantu pelajar yang baru lulus untuk mencari pekerjaan.

"Ini bagus sekali, banyak pilihan dan memberi kesempatan luas buat kami pencari kerja. Semoga makin banyak job fair untuk memfasilitasi mereka yang belum bekerja dan mereka yang baru lulus sekolah atau kuliah," tandasnya.

Untuk diketahui, bursa kerja ini adalah yang ketiga kalinya diadakan oleh Suku Dinas Nakertrans Jakarta Timur. Bursa kerja ini diikuti 38 perusahaan dengan total jumlah 3.500 lowongan kerja.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7666 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye4095 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4080 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3753 personAnita Karyati
  5. Stok Beras di Jakarta Lampaui Batas Aman Jelang Panen Raya

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3231 personAldi Geri Lumban Tobing