You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Malam Tahun Baru Arus Kota Tua Dialihkan
Malam Tahun Baru Arus Kota Tua Dialihkan .
photo doc - Beritajakarta.id

Malam Tahun Baru, Lalin Kota Tua Dialihkan

Malam Tahun Baru selalu identik dengan kemacetan, terutama di jalur menuju tempat wisata. Berbagai upaya pengalihan arus lalu lintas (lalin) pun dilakukan pihak kepolisian. Salah satunya di Kawasan Kota Tua yang akan disterilkan dari kendaraan baik roda doa maupun roda empat.

Berkaca dari tahun lalu. Saat malam Tahun Baru Kawasan Kota Tua penuh oleh kendaraan-kendaraan, sehingga pengunjung yang datang harus berdesakan dengan kendaraan yang masuk di kawasan

Nantinya lalin di sekitar kawasan tersebut akan dialihkan mulai dari arah Tanjung Priok akan dialihkan menuju Jalan Kampung Bandan. Sementara Jalan Lodan akan ditutup. Kemudian dari arah Sunda Kelapa, Jalan Ekor Kuning akan ditutup dan dialihkan ke Jalan Bandengan atau Jalan Kopi.

Untuk kendaraan yang datang dari arah Harmoni arus lalin akan dialihkan ke Jalan Jembatan Lima, sebab Jalan Hayam Wuruk akan ditutup. Kemudian dari arah Pasar Pagi akan dialihkan ke Jalan Telephone dan Jalan Kali Besar Barat.

Kota Tua Gelar Atraksi Komunitas Pariwisata

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Fadhil Imran mengatakan, pengalihan arus lalin dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang akan menghabiskan malam Tahun Baru mereka di Kota Tua.

"Berkaca dari tahun lalu. Saat malam Tahun Baru Kawasan Kota Tua penuh oleh kendaraan-kendaraan, sehingga pengunjung yang datang harus berdesakan dengan kendaraan yang masuk di kawasan," ucap Fadhil, Senin (29/12).

Fadhil menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan enam titik tempat parkir bagi pengunjung yang membawa kendaraan. Keenam tempat parkir yang disediakan antara lain di Lapangan Tanah Merah, Terminal Kota Tua atau di Jalan Teh, Hotel Omni Batavia atau kolong tol (Lapangan Tongkol), Pasar Pagi dan Gedung Asemka. Ia memastikan bagi masyarakat yang memarkirkan kendaraan mereka di tempat tersebut dijamin aman. Sebab, di setiap tempat parkir akan ditempatkan personel kepolisian dan Satpol PP yang akan berjaga.

Mereka yang bertugas merupakan bagian dari 300 personel gabungan yang disiagakan baik dari unsur Polres Metro Jakarta Barat, TNI, dan Satpol PP. "Khusus untuk di Kota Tua, kami telah siap menerjunkan 300 anggota kami yang akan dibantu oleh mitra Babinsa, mitra Bhayangkara, anggota TNI dan anggota Satpol PP," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1105 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye869 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye783 personBudhi Firmansyah Surapati