You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Bursa Kerja Angkatan 3 di Jakarta Utara Buka 2.774 Lowongan
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

44 Perusahaan Buka 2.774 Lowongan Kerja

Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Utara menggelar Bursa Kerja (Job Fair) di WTC Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara. Bursa kerja tersebut berlangsung pada 24-25 September 2019, diikuti oleh 44 perusahaan dengan jumlah 2.774 lowongan kerja.

Frekuensi pelaksanaan Job Fair akan kami tambah

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, bursa kerja atau Job Fair ini dapat membantu para pencari kerja dengan cara lebih mudah menemukan langsung lowongan kerja yang sesuai bakat, minat, dan keterampilannya.

"Tahun depan frekuensi pelaksanaan Job Fair akan kami tambah. Tahun ini setiap Sudin Nakertrans mengadakan tiga kali Job Fair, tahun depan akan kita tingkatkan menjadi empat kali," ujarnya, Selasa (24/9).

Job Fair di Jakpus Diapresiasi Pencari Kerja

Andri menjelaskan, bagi perusahaan sebagai pengguna tenaga kerja, Job Fair ini dapat menjadi langkah seleksi awal untuk mencari tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

"Bursa kerja ini menjembatani secara lebih efektif dan efisien antara perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dengan para pencari kerja," terangnya.

Menurutnya, bursa kerja ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan dan perputaran perekonomian, khususnya di Jakarta.

"Setelah bekerja mereka akan memiliki penghasilan, tentu kita berharap mereka semakin sejahtera dan bahagia," ungkapnya.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyambut baik diselenggarakannya bursa kerja yang diatrgetkan dapat mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan warga di wilayah kerjanya.

"Tersedianya lowongan pekerjaan merupakan indikator pertumbuhan di bidang ekonomi. Kalau pertumbuhan ekonomi meningkat, praktis lowongan pekerjaan semakin banyak," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang pencari kerja asal Kecamatan Pademangan, Rosalia Amel (25) mengungkapkan, dilaksanakannya pameran bursa kerja cukup efektif dalam proses melamar pekerjaan.

"Tahun lalu saya diterima bekerja setelah melamar melalui Job Fair. Sekarang setelah resign saya mau mencari pekerjaan baru," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5154 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3525 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3376 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3329 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3317 personAnita Karyati