You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Acara JNF, Koridor I Hanya Layani Harmoni-Kota
.
photo doc - Beritajakarta.id

JNF, Rute Transjakarta Koridor 1 Diperpendek

Jelang Jakarta Night Festival yang dilangsungkan di Bundaran HI hingga Monas, rute koridor 1 Transjakarta yang sebelumnya melayani Blok M - Kota diperpendek menjadi Harmoni - Kota. Penyesuaian rute ini dilakukan setelah Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI menutup ruas jalan Bundaran HI hingga Monas.

Dirut PT Transjakarta, Antonius Kosasih mengatakan, sejak pukul 16.00, rute koridor 1 Transjkarta diperpendek. "Akibat penutupan Jalan Sudirman dan Thamrin dilakukan perpendekan rute. Koridor 1 hanya melayani rute Harmoni - Kota," ujar Kosasih, di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (31/12).

Sedangkan untuk melayani transportasi bagi warga yang merayakan malam tahun baru, PT Transjakarta akan mengoperasikan angkutan malam hari di lima koridor Transjakarta. Kelimanya yakni,

JNF, Gedung di Sudirman - Thamrin Diminta Sediakan Parkir

Kelima koridor tersebut yakni, koridor 1 (Blok M-Kota, koridor 2 (Pulogadung-Harmoni), koridor 3 (Harmoni-Kalideres), koridor 5 (Ancol-Kampung Melayu), dan koridor 9 (Pinang Ranti Pluit).

Untuk Transjakarta malam hari akan beroperasi mulai pukul 23.00 hingga pukul 05.00. Kecuali di koridor I dan V yang baru mulai beroperasi pada pukul 02.00 WIB. "Karena berdasarkan pengalaman kedua koridor tersebut tertutup oleh masyarakat yang merayakan tahun baru di Monas dan Ancol," katanya.

Meski melayani angkutan malam hari, namun bus Transjakarta yang beroperasi tidak akan berhenti di semua halte koridor tersebut.

Di koridor 1, bus hanya berhenti di halte Blok M, Bundaran Senayan, Bendungan Hilir, Karet, Dukuh Atas, Tosari, Sarinah, Monas, Harmoni dan Kota. Di koridor II hanya melayani halte Pulo Gadung, Pulo Mas, Cempaka Timur, RS Islam, Rawa Selatan, Gambir 1, Juanda dan Kwitang.

Kemudian di koridor 3 hanya melayani halte Kalideres, Pesakih, Rawabuaya, Jembatan Besi dan Indosiar. Di koridor 5 melayani halte Kampung Melayu, Pasar Jatinegara, Slamet Riyadi, Matraman-1, Salemba UI, Kramat Sentiong, Sentral Senen, Pasar Baru Timur, Jembatan Merah, Gunung Sahari Mangga Dua, Pademangan dan Ancol. Khusus untuk koridor ini bisa dilakukan perpendekan rute secara situasional jika terjadi lonjakan penumpang.

Sementara di koridor 9 halte yang dilayani PGC-2, Cawang UKI, BNN, Cawang Ciliwung, Pancoran Tugu, Kuningan Barat, Jamsostek, Slipi Petamburan, Slipi Kemanggisan, RS Harapan Kita, Centrak Park, Grogol-2, Penjaringan dan Pluit.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye950 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye924 personAldi Geri Lumban Tobing