You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Jakarta Juara Umum Pomnas XVI
.
photo Mochamad Tresna Suheryanto - Beritajakarta.id

DKI Jakarta Juara Umum Pomnas XVI

Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih Juara Umum pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI yang diselenggarakan di Jakarta pada 19-26 September 2019. 

DKI Jakarta sejak dulu selalu juara

Juara Umum berhasil diraih setelah para atlet asal DKI Jakarta mampu mendulang 76 medali emas, 53 perak, dan 33 perunggu. 

POMNAS XVI di Jakarta Resmi Dibuka

Pencapaian sebagai Juara Umum Pomnas XVI tersebut membuat DKI Jakarta secara berturut-turut bisa mempertahankan prestasi tersebut untuk ke-16 kali. 

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, Mohamad Nasir mengaku takjub dengan prestasi yang dicapai oleh DKI Jakarta. 

"DKI Jakarta sejak dulu selalu juara, ini memang gudangnya atlet dan para olahragawan. Oleh karena itu, pertahankan terus supaya bisa menjadi atlet profesional ke depannya baik tingkat nasional maupun internasional," ujarnya, usai menutup Pomnas XVI di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (26/9) malam.

Pada kesempatan itu, Nasir juga mengapresiasi pelaksanaan Pomnas di DKI Jakarta yang berjalan dengan baik.

"Saya senang sekali. Ini harus kita pelihara terus ke depan supaya Pomnas betul-betul bisa menghasilkan bibit atau atlet yang profesional di masa depan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus meminta para atlet agar tidak mudah berpuas diri meski Jakarta selalu menjadi Juara Umum sejak awal pelaksanaan Pomnas.

"Prestasi ini perlu dipertahankan dan dipersiapkan lebih matang sejak dini untuk menghadapi Pomnas XVII di Sumatera Barat pada 2021 mendatang," terangnya.

Firdaus menyambut baik dan merasa puas denhan Tri Sukses yang dicanangkan untuk Pomnas XVI di Jakarta ini terwujud dengan raihan prestasi dan suksesnya penyelenggaraan.

"Sukses penyelenggaran alhamdulillah sudah selesai, sukses prestasi kita raih Juara Umum, dan sukses dalam pengadministrasian. Tentu akan kami evaluasi Pomnas ini untuk peningkatan ke depan," ucapnya.

Ia menambahkan, berkaitan dengan regenerasi atlet DKI Jakarta terus dilakukan persiapan dengan baik. Sehingga, secara periodik atlet-atlet asal DKI Jakarta memiliki kualitas yang baik.

"Pembinaan itu kita lakukan melalui PPOPB, PPOP, dan PPLM. Targetnya, kita juga bisa menjadi Juara Umum Pomnas XVII," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam Pomnas XVI Juara 2 berhasil diraih Jawa Barat dengan perolehan sebanyak 81 medali, dengan rincian 24 emas, 20 perak, dan 37 perunggu. Sedangkan, di posisi tiga diraih Jawa Tengah dengan perolehan sebanyak 73 medali meliputi, 22 emas, 17 perak, dan 34 perunggu.

Pomnas XVI ini diikuti sebanyak 6.441 atlet dari lebih 500 perguruan tinggi yang ada di 34 provinsi. Terdapat 19 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang pesta olahraga antar mahasiswa se-Indonesia dua tahunan ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5769 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5044 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4983 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4886 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4854 personAnita Karyati