You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas SDA Telah Pasang 102 CCTV
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Dinas SDA Telah Pasang 102 CCTV

Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta telah memasang 102 unit closed circuit televison (CCTV) di 100 lokasi yang meliputi rumah pompa stasioner, pintu air, dan pos pengamatan hulu sungai besar di Jakarta.

Contohnya di pos pengamatan hulu Katulampa, Jembatan Panus Depok, pos pengamatan hulu Sungai Pesanggrahan, Kali Krukut, Kali Cipinang,

Kasubbag TU Unit Pengelola Data dan Informasi (UPDI) Dinas SDA DKI Jakarta, Gde Made Panji DIarsa mengatakan, semua kali atau sungai besar yang masuk ke Jakarta sudah memiliki pos pengamatan hulu yang dilengkapi dengan CCTV. Contohnya, di pos pengamatan hulu Katulampa, Jembatan Panus Depok, pos pengamatan hulu Sungai Pesanggrahan, Kali Krukut, dan Kali Cipinang.

"CCTV di setiap lokasi lengkap dengan perangkatnya yang mencakup tiang, pemancar, jaringan, penangkal petir, dan boks panel. Khusus untuk Pintu Air Manggarai dan Waduk Pluit dipasang dua unit CCTV," ujarnya, Kamis (3/10).

37 Rumah Pompa di Jakbar Siap Atasi Genangan

Panji menjelaskan, fungsi utama kamera CCTV di pos pengamatan hulu adalah untuk memonitor tinggi muka air. Sedangkan, CCTV yang ditempatkan di rumah pompa berfungsi memonitor kondisi atau operasional.

"CCTV yang kita pakai itu pastinya IP CCTV sudah mendukung pengoperasian jarak jauh, arah tampilannya bisa kita atur, bisa dilakukan zoom out dan zoom in, serta didukung teknologi infra red. Kami operasikan dari ruang command center kami," terangnya.

Ia menambahkan, sebanyak 15 dari 102 unit CCTV yang sudah terpasang merupakan pengadaan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019.

"Adanya CCTV di 100 lokasi itu juga sangat berguna untuk pengamanan serta memudahkan pengawasan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5963 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4690 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3342 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3307 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3182 personFolmer