You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pejabat yang Diperas Diminta Segera Lapor
Basuki meminta kepada para pejabat yang baru saja dilantiknya untuk seger melaporkan jika melihat adanya praktek tersebut. Terlebih seluruh pejabat sudah memiliki nomor pribadi Basuki, yang bisa dihubungi sewaktu-waktu. "Budaya setor menyetor masih .
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Basuki Minta Pejabat yang Diperas Segera Lapor

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama melakukan perombakan besar-besaran pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Salah satu tujuannya yakni menghilangkan praktik suap menyuap yang disinyalir masih marak terjadi.

Budaya setor menyetor masih ada. Saya tidak mau dengar lagi sudah dicopot baru lapor sama saya

Mantan Bupati Belitung Timur ini pun meminta para pejabat yang baru saja dilantik segera melapor jika melihat adanya praktik tersebut. "Budaya setor menyetor masih ada. Saya tidak mau dengar lagi sudah dicopot baru lapor sama saya. Saya ditekan, saya diperas, didzhalimi, diminta setoran," ujar Basuki di Lapangan Silang Monas, Jumat (2/1).

Pria yang disapa Ahok ini pun sempat menyindir para pejabat yang sering urunan untuk naik jabatan. "Lurah, Camat jangan bodoh kalau mau urunan uang. Sekko kalau mau urunan uang bilang, jangan didiamkan. Walikota apalagi," kata Ahok.

Ahok Beberkan Alasan Perombakan Pejabat DKI

Tak sampai di situ, Ahok juga menyindir Sekretaris Kota (Sekko) yang juga sebagai Ketua Panitia Pengadaan Tanah (P2T). Jika bermain-main dalam proses pembebasan lahan, maka sanksi yang disiapkan tak hanya sekadar dicopot, namun juga akan diserahkann ke proses hukum.

"Kita akan amati saudara (pejabat) dari gaya hidup, transaksi uangnya. Kita akan monitor habis termasuk yang hobi ke luar negeri. Bila masih korupsi, nekat melakukan kebiasaan lama, atau saudara marah pada saya, saya akan peringatkan pada saudara hati-hati. Karena saya juga marah pada saudara yang masih curi uang rakyat," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Hujan Ringan Berpotensi Guyur Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time26-06-2024 remove_red_eye1157 personAnita Karyati
  2. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1027 personFolmer
  3. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye955 personAnita Karyati
  4. Putra Putri Pelajar Indonesia Dikenalkan Urban Farming Jakarta

    access_time25-06-2024 remove_red_eye941 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Ancol Hadirkan Beragam Acara Seru di Momen Libur Sekolah

    access_time26-06-2024 remove_red_eye778 personAldi Geri Lumban Tobing