You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
6 Fraksi DPRD DKI Mengikuti Bintek BPSDM Kemendagri di Bandung
.
photo Maulana Khamal Macharani - Beritajakarta.id

Pimpinan dan Anggota DPRD DKI Ikuti Orientasi Pengenalan Tugas Legislatif

Pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 dari sembilan fraksi mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Orientasi Pengenalan Tugas Legislatif di Kantor Pusdiklat PPSDM Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI Regional Bandung, Jawa Barat.

Menjadi bekal pengetahuan dan wawasan

Sekretaris Dewan (Dewan) DPRD DKI Jakarta, Muhammad Yuliardi mengatakan, bimtek Gelombang Pertama ini diikuti oleh enam fraksi meliputi Fraksi PDI Perjuangan, Gerindra, PKS, Demokrat, PAN dan Fraksi PSI.

"Bimtek Gelombang Pertama berlangsung mulai 7-9 Oktober 2019. Total ada 87 orang, bagi yang berhalangan diwajibkan mengikuti bimtek pada gelombang selanjutnya," ujarnya, Senin (7/10).

Ini Pimpinan Definitif DPRD DKI Jakarta 2019-2024

Ia menambahkan, untuk Gelombang Kedua akan berlangsung pada 14-16 Oktober 2019 dengan peserta dari Fraksi Nasdem, Golkar, Fraksi PKB dan satu anggota DPRD dari PPP.

"Dalam hal ada anggota Legislatif yang belim mengikuti Orientasi Pengenalan Tugas ini, maka sesuai ketentuan tidak dapat mengikuti pedalaman tugas/bimtek yang diselenggarakan Sekretariat DPRD DKI," terangnya.

Anggota DPRD Peserta Bimtek Gelombang Pertama, Riano Purwonegoro Ahmad menuturkan, ada banyak materi yang diberikan dalam Bimtek Orientasi Pengenalan Tugas.

"Ada materi mengenai fungsi, tugas dan kewajiban dewan berikut materi sistem pemerintahan dan hubungan kerja antar lembaga serta pengelolaan keuangan daerah juga diberikan," ungkapnya.

Sementara itu, anggota DPRD DKI Jakarta, Adi Kurnia Setiadi menambahkan, pelaksanaan bimtek ini banyak memberikan manfaat. Terlebih, bagi anggota DPRD bari seperti dirinya.

"Ini menjadi bekal pengetahuan dan wawasan agar bisa menjalankan tugas dengan lebih optimal dan sebaik-baiknya," tandasnya.

 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6298 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3401 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3307 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3253 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3140 personNurito