You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Enjoy Jakarta Walking Tour Tawarkan Lokasi Wisata Baru Di Jakpus
.
photo Agung Supriyanto - Beritajakarta.id

100 ASN Pemkot Jakpus Ikuti Enjoy Jakarta Walking Tour

Sebanyak 100 Aparutur Spil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mengikuti Enjoy Jakarta Walking Tour.

Nilai historis dan wajah baru di Jakarta Pusat,

Pantauan beritajakarta.id, peserta mengawali Enjoy Jakarta Walking Tour dari Kantor Wali Kota Jakarta Pusat di Jalan Tanah Abang I menuju Halte Monumen Nasional (Monas) di depan Museum Nasional atau Museum Gajah dengan berjalan kaki.

Kemudian, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan transportasi umum menuju Sarinah yang merupakan pusat perbelanjaan (mal) pertama di Jakarta.

Pemkot Jakpus akan Adakan Enjoy Jakarta Walking Tour

Selanjutnya, peserta dengan berjalan kaki menyusuri kawasan Sarinah hingga Jalan MH Thamrin dengan objek yang dilalui Wisma Nusantara, Plaza Indonesia, Hotel Indonesia, Patung Selamat Datang Bundaran HI hingga terowongan di Jalan Kendal.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, kegiatan hari ini sekaligus merupakan launching Enjoy Jakarta Walking Tour dengan tujuan lebih mempromosikan lokasi-lokasi di Jakarta Pusat yang dapat dikembangkan sebagai destinasi wisata baru.

"Kami berharap, dengan nilai historisnya dan wajah baru di Jakarta Pusat semakin banyak wisatawan yang datang," ujarnya, Jumat (11/10).

Bayu menjelaskan, melalui Enjoy Jakarta Walking Tour ini, nantinya akan banyak lokasi yang akan lebih dipromosikan seperti, Museum Nasional atau Museum Gajah, Monas, Istana Negara, Masjid Istiqlal, serta Gereja Katedral dan Gereja Immanuel.

"Kami berharap, Enjoy Jakarta Walking Tour ini bisa dibuat semakin menarik dan ke depan bisa diikuti masyarakat luas," terangnya.

Sementara itu, Kepala Sudin Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Pusat, Sonti Pangaribuan menuturkan, Enjoy Jakarta Walking Tour akan dijadikan sebagai program unggulan untuk promosi pariwisata.

"Kami berkolaborasi dengan komunitas-komunitas agar bisa menjadi bagian sosialisasi dan promosi untuk lebih menggaungkan wisata jalan kaki ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3001 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2935 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2919 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2875 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2678 personAldi Geri Lumban Tobing