You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Djarot Ungkap Ribuan Minimarket di Jakarta Bermasalah
"Pendataan dari lurah dan camat sudah selesai. Ada sekitar 2.000 minimarket di mana 1.000 diantaranya bermasalah. Ini yang akan ditertib.
photo doc - Beritajakarta.id

Djarot Ungkap Ribuan Minimarket di Jakarta Bermasalah

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidajat mengungkapkan ada ribuan minimarket di ibu kota yang melanggar izin maupun peruntukkan bangunan. Karenanya, dalam waktu dekat, Pemprov DKI akan berkonsultasi dengan Kementerian Perdagangan untuk melakukan penertiban. 

Pendataan dari lurah dan camat sudah selesai. Ada sekitar 2.000 minimarket di mana 1.000 diantaranya bermasalah. Ini yang akan ditertibkan

"Pendataan dari lurah dan camat sudah selesai. Ada sekitar 2.000 minimarket di mana 1.000 diantaranya bermasalah. Ini yang akan ditertibkan," ujar Djarot, Selasa (6/1).

Selain itu, kata Djarot, keberadaan Seven Eleven dan Lawson juga menyalahi aturan. Sebab, keduanya mengajukan izin kafe namun kenyataannya sama seperti minimarket.

Batasi Minimarket, Djarot Akan Temui Mendag

Pihaknya, tambah Djarot, saat ini tengah mengidentifikasi masalah minimarket, termasuk kemungkinan meleburkan perizinan minimarket seperti Seven Eleven dan Lawson dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ke Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) atau pada tingkat walikota.

"Kita identifikasi dulu, mungkin saja nanti (izinnya) di satu dinas. Bisa jadi kita satukan kalau sudah selesai diidentifikasi," katanya.

Ditambahkan Djarot, pihaknya juga mendapatkan dukungan dari Menteri Perdagangan Rachmat Gobel dan Menteri Koperasi dan UMKM ‎Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga untuk menertibkan minimarket bermasalah.

"Secara lisan Pak Rachmat Gobel mendukung langkah kami. Selain itu Pak Puspayoga juga memberikan dukungan. Memang harusnya kedua kementerian bersinergi soal penertiban minimarket bermasalah ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye827 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati