You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Komisi B Dukung Program Pencahayaan Kota Dinas PE
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Komisi B Dukung Peningkatan Pencahayaan Kota

Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta sangat mendukung upaya Dinas Perindustrian dan Energi untuk meningkatkan pencahayaan kota, termasuk untuk keperluan estetika.

P encahayaan yang mendukung sektor pariwisata

Ketua Komisi B DPRD DKI Jarkarta, Abdul Aziz mengatakan, pencahayaan atau penerangan yang cukup sangat penting. Terutama, di lokasi-lokasi rawan kriminalitas.

"Pencahayaan di underpass, jembatan, dan kolong flyover harus bisa lebih dimaksimalkan. Jangan sampai gelap," ujarnya, saat pembahasan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (7/11).

Ini Persetujuan Komisi B Terkait PMD Tujuh BUMD

Menurutnya, pencahayaan di Kabupaten Kepulauan Seribu juga harus menjadi fokus perhatian. Kepulauan Seribu menjadi bangian dari Jakarta, sehingga program-program pembangunan juga harus lebih bisa dirasakan warga di sana.

"Kepulauan Seribu itu menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. Bisa diaplikasi sistem pencahayaan yang mendukung sektor pariwisata," terangnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PE DKI Jakarta, Ricki Marojahan Mulia menuturkan, masukan-masukan yang disampaikan anggota dewan di Komisi B sangat konstruktif.

"Kami sepakat, pencahayaan itu bisa mendukung beutifikasi kota. Kita akan terus maksimalkan lagi," ungkapnya.

Ia menambahkan, Dinas PE DKI Jakarta sudah melakukan pemtaan wilayah-wilayah yang menjadi skala prioritas. Salah satunya di Jalan Kendal yang menjadi titik temu beragam pengguna transportasi umum.

"Kawasan Jalan Kendal itu menjadi Ruang Ketiga juga. Menjadi titik temu pengguna MRT, bus Transjakarta, Commuter Line, serta Kereta Bandara Soekarno-Hatta. Kita akan mempercantik penerangan sesuai dengan kebutuhan," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam KUA-PPAS Tahun Anggaran 2020, Dinas PE DKI Jakarta mengajukan usulan anggaran sebesar Rp 528,37 miliar.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4993 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4882 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4286 personNurito
  4. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4176 personTP Moan Simanjuntak
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4006 personTP Moan Simanjuntak