You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Komisi B Usulkan Anggaran 371 Miliar untuk Dinas KPKP
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Komisi B Setujui Penambahan Anggaran di Dinas KPKP

Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menyepakati penambahan anggaran sebesar Rp 2,71 miliar untuk Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta.

Dirasakan langsung manfaatnya oleh warga

Dalam Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), Dinas KPKP mengusulkan besaran anggaran sebesar Rp 368,29 miliar. Setelah melalui proses pembahasan bersama Komisi B dilakukan penyesuaian menjadi Rp 371 miliar.

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz mengatakan, penambahan anggaran salah satunya akan digunakan untuk pengelolaan dermaga pelabuhan pusat informasi di Pulau Tidung, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Komisi B Sepakati Anggaran di Dinas Nakertrans

"Kami menilai pembangunan infrastruktur itu cukup penting. Selain itu, ada kegiatan-kegiatan yang memang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh warga," ujarnya, di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (31/10) malam.

Sementara itu, Kepala Dinas KPKP Darjamuni menyambut positif adanya penambahan anggaran untuk optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

"Pembangunan dermaga pusat informasi di Pulau Tidung ini menarik karena dibangun menjadi pusat konservasi agar pelabuhannya punya ikon dan daya tarik tersendiri," terangnya.

Menurutnya, Komisi B juga memberikan masukan-masukan terkait kebutuhan nelayan di pesisir utara Jakarta.

"Kami memang juga menaruh perhatian besar terhadap upaya-upaya untuk memberikan kemudahan dan menyejahterakan nelayan," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk prioritas dari Dinas KPKP di tahun 2020 meliputi, ketahanan pangan, pengembangan pertanian perkotaan atau urban farming, rehabilitasi dan konservasi ekologi di Kepulauan Seribu, serta revitalisasi RPHU dan relokasi para pemotong maupun penampung unggas di pasar dan permukiman.

"Sebagai program prioritas tahun depan, kami juga akan melakukan peningkatan kapasitas pengelolaan pelabuhan perikanan Muara Angke, serta pembinaan kewirausahaan terpadu pertanian, perikanan dan peternakan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1801 personNurito
  2. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1801 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1797 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1771 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1727 personAnita Karyati