You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Berdagang di Taman Brawijaya, 2 Gerobak Nasi Ditertibkan
.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

Berjualan di Taman, 2 Gerobak PKL Diangkut

Lantaran kedapatan menggelar dagangan di Taman Brawijaya 1B RT 06/02, Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dua gerobak pedagang kaki lima (PKL) langsung diangkut petugas Satpol PP.

Dari program 5 Tertib itu salah satunya tertib PKL. Kami akan jadikan tahun ini tahun penertiban. Salah satu lokasi yang kami tertibkan Taman Brawijaya 1B

Penertiban PKL ini merupakan salah satu upaya menjadikan ibu kota yang yang lebih baik, bersih dan tertib sesuai perintah Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang telah mencanangkan program 5 Tertib di awal tahun 2015 ini.

"Dari program 5 Tertib itu salah satunya tertib PKL. Kami akan jadikan tahun ini tahun penertiban. Salah satu lokasi yang kami tertibkan Taman Brawijaya 1B," kata Gita Puspitasari, Lurah Pulo, Kamis (8/1).

Gerobak PKL di Jalan Dharmawangsa Diangkut

Penertiban itu sendiri melibatkan 20 personel Satpol PP dari Kelurahan Pulo dan Kecamatan Kebayoran Baru. Saat ditertibkan, dua pedagang terlihat hanya bisa pasrah saat gerobaknya diangkut ke atas truk.

"Kita sudah berikan peringatan kepada mereka. Karena telah mengokupasi taman, mengambil fungsi taman dan membuang sampah sembarangan," ujar Gita.

Ny Jati (55), seorang pedagang nasi  mengaku, dirinya sudah 10 tahun berjualan di sekitar Taman Brawijaya 1B. Ia nekat berjualan di lokasi terlarang karena tuntutan ekonomi.

"Saya berjualan untuk membiayai tiga anak saya yang masih butuh pendidikan. Jualan di sini ramai. Sehari omzetnya bisa mencapai Rp 2 juta," ujarnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati