You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Jakarta Dorong Potensi Budaya Lewat Festival Pesona Lokal Jakarta
.
photo doc - Beritajakarta.id

Pemprov DKI Jakarta Dorong Potensi Budaya Lewat Festival Pesona Lokal Jakarta

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomitmen mendorong dan menggiatkan potensi kearifan lokal untuk mempromosikan Provinsi DKI Jakarta melalui Festival Pesona Lokal Jakarta. Festival ini diselenggarakan atas kolaborasi Pemprov DKI Jakarta bersama CSR Adira Finance dan RCTI, serta didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Pesona Indonesia). Acara bertempat di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada Sabtu (16/11).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung festival ini,

“Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung festival ini dalam berbagai bentuk, mulai dari rekayasa lalu lintas dan manajemen lalu lintas, pengerahan petugas Satpol PP Provinsi DKI Jakarta untuk pengamanan, publikasi dari Transjakarta, MRT, LED milik Pemprov DKI Jakarta, 50 orang petugas kebersihan, 2 buah Mobil Toilet, 2 buah Ambulans dan tim kesehatannya, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, 10 tim karnaval dari SMK/SMA, 5 tim lomba tari kreasi budaya, 10 orang siswa SMK/SMA untuk mengikuti lukis desain, dan Pengrajin Batik Betawi,” ungkap Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah seperti dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta, Jumat (15/11).

Festival ini meliputi Parade Karnaval Budaya, Lomba Tari Lokal Kontemporer, Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer pada media kipas, Kompetisi ala Selebgram Lokal, Festival Kuliner dan Foodtruck, dan permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal. Tidak ketinggalan kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh artis ibukota Raisa, Zaskia Gotik, Abdul Idol, dan Efek Rumah Kaca.  

Festival Jantung Sehat di Jaksel Diikuti 2.000 Peserta

Festival ini akan ditutup dengan penganugerahan. Pertama, Penghargaan Kota Paling Mempesona kepada kota penyelenggara yang berhasil menampilkan pesona dan keunikan budaya lokal serta atraktivitas yang melibatkan masyarakat selama kegiatan berlangsung. Kedua, Provinsi Paling Mempesona yang akan diberikan kepada Provinsi penyelenggara yang sukses dan berhasil memperlihatkan kekayaan budaya lokal yang beragam dan bervariasi dari provisi tersebut.

Persembahan dari Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan Adira Finance. Penganugerahan akan dilakukan dalam acara Adikreasi yang akan tayang secara live di RCTI pada Minggu (17/11) pukul 14.00.

“Festival Pesona Lokal mulai diadakan sejak tahun lalu. Ini adalah tahun kedua. Tahun lalu kita adakan di 8 kota. Dan tahun ini kita adakan di 7 kota, di mana 6 kota kita sudah laksanakan sejak bulan Agustus dan puncaknya adalah besok di Gelora Senayan. Di mana Festival Pesona Lokal ini di DKI Jakarta akan merangkum keberagaman budaya dari 6 kota sebelumnya, yaitu Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung, Makassar, dan Yogyakarta,” tutur Swandajani Gunadi, Direktur SDM dan Marketing Adira Finance.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. DKI Antisipasi Turunnya Kualitas Udara Jelang Kemarau

    access_time07-05-2024 remove_red_eye4279 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4162 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3680 personNurito
  4. 40 PPSU Bersihkan Sampah di Pinggir Kali Angke

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3637 personTP Moan Simanjuntak
  5. Sudinsos Jakbar Salurkan Bantuan Logistik Penyintas Kebakaran Kapuk

    access_time07-05-2024 remove_red_eye3483 personTP Moan Simanjuntak