You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
401 Warga Rusunawa Dibuatkan KTP & KK Baru
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

401 Warga Rusunawa Dibuatkan KTP & KK Baru

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta langsung membuatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) untuk 401 Kepala Keluarga yang baru menempati Rusunawa Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.

Program jemput bola ini untuk memudahkan warga rusunawa mengubah data administrasi kependudukannya

Kepala Dinas Dukcapil DKI, Edison Sianturi menjelaskan, pihaknya mengerahkan tiga unit mobil KTP keliling ke rusunawa tersebut untuk membuat ratusan KTP dan KK baru. Program jemput bola ini merupakan instruksi Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama.

"Program jemput bola ini untuk memudahkan warga rusunawa mengubah data administrasi kependudukannya. Karena data administrasi mereka kan sebelumnya sesuai alamat rumahnya masing-masing. Makanya kita ubah secepatnya," kata Edison, Jumat (8/1).

Kantor Kelurahan Kapuk Muara Direhab Total

Edison juga mengingatkan jajaran petugas Dukcapil agar melakukan tugasnya dengan profesional dan maksimal. "Saya minta seluruh berkas administrasi penghuni rusunawa secepatnya dituntaskan. Jangan ada petugas yang bertindak aneh-aneh yang merugikan masyarakat,” tegasnya.

Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Barat, Ahmad Fauzi menambahkan, total ada 1.122 penghuni rusunawa yang berganti KTP. Kegiatan ini akan dilakukan selama dua hari, Jumat dan Sabtu besok.

"Seluruh pembuatan KTP dan KK tidak dipungut bayaran atau gratis. Ke depan kami akan melakukan kegiatan yang sama, karena rusunawa ini rencananya akan ditempati lebih dari 600 KK," jelas Fauzi.

Aniah (39), penghuni Blok C Nomor 604 mengaku senang dengan program pembuatan KTP dan KK gratis melalui mobil KTP keliling ini. Karena dirinya tidak perlu repot mengurusnya ke kelurahan setempat.

"Kami sebelumnya tinggal di bantaran Kali Apuran. Program ini betul-betul sangat membantu penghuni baru rusunawa," ujar Aniah.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1217 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1101 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1043 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye851 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye779 personBudhi Firmansyah Surapati