You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jupiter Ini Telah Kunjungi 16 Titik Lokasi Saat Reses
.
photo Mustaqim Amna - Beritajakarta.id

Jupiter Bakal Perjuangkan Kemudahan Akses Permodalan Bagi UMKM

Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Jupiter telah mengunjung 16 lokasi selama melakukan masa Reses.

Diskusi lebih lanjut dengan Bank DKI,

Jupiter mengatakan, salah satu aspirasi warga yang mengemuka saat menyerap aspirasi warga yakni berkaitan akses permodalan bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Lantaran kesulitan modal banyak pelaku usaha yang akhirnya justru meminjam uang kepada rentenir. Banyak di antara mereka yang justru ahhirnya terbelit hutang dan sulit mengembangkan usaha," ujarnya, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (19/11).

Adi Kurnia Setiadi Serap Aspirasi Warga Cawang

Jupiter menjelaskan, sebagai wakil rakyat dirinya akan memperjuangkan agar pelaku UMKM di Jakarta bisa mendapatkan akses permodalan yang mudah dan penuh keringanan melalui Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

"Saya ingin ada diskusi lebih lanjut dengan Bank DKI agar pelaku usaha di Ibukota bisa lebih mudah mendapatkan modal untuk memulai maupun mengembangkan usaha," terangnya.

Ia menambahkan, hal lain yang disampaikan masyarakat adalah terkait penyandang disabilitas yang belum mendapatkan bantuan sosial melalui Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ).

"Kebetulan saat Reses ada lurah-lurah juga hadir dan saya langsung meminta untuk dioptimalkan lagi pendataan yang dilakukan. Sehingga, mereka yang berhak mendapat bantuan harus menerimanya," ungkapnya.

Menurutnya, sejumlah lokasi yang sudah dikunjung selama masa Reses untuk menyerap aspirasi warga di antaranya, di Kelurahan Jatipulo, Maphar, Grogol, Wijaya Kusuma, dan Kelurahan Glodok.

"Semua aspirasi yang disampaikan warga tentunya tidak hanya kirta dengar, tapi perlu diselesaikan dengan solusi terbaik," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1646 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pencairan Bansos PKD DKI 2024 Tahap Ketiga Rampung

    access_time20-09-2024 remove_red_eye1323 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1286 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1155 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye945 personFolmer