You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas PM-PTSP Raih Penghargaan Pelayanan Publik dari KemenPANRB
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Layanan Prima Dinas PM dan PTSP Raih Penghargaan dari Kementerian PANRB

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP) Provinsi DKI Jakarta kembali meraih penghargaan penyelenggaraan pelayanan publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) RI sebagai Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik kategori Sangat Baik.

Kemudahan dan pendekatan layanan

Kepala Dinas PM dan PTSP Provinsi DKI Jakarta, Benni Aguscandra mengatakan, pencapaian ini merupakan bukti nyata kinerja terbaik seluruh jajaran Dinas PM dan PTSP Provinsi DKI Jakarta dalam memberikan kemudahan dan pendekatan layanan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, penghargaan ini menjadi bukti nyata kinerja terbaik menerapkan berbagai kebijakan Pak Gubernur dalam menghadirkan kemudahan dan pendekatan layanan kepada masyarakat," ujarnya, Minggu (24/11).  

Dinas PM dan PTSP Sasar Anak-anak Sosialisasikan Perizinan

Benni menjelaskan, pencapaian tersebut merupakan hasil pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik Pemerintah Daerah Wilayah II oleh Kementerian PANRB yang dilakukan pada berbagai aspek penilaian seperti, Kebijakan Pelayanan, Profesional SDM, Sarana Prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), Konsultasi dan Pengaduan serta Inovasi.

"Inovasi yang tiada henti dan Multi Channel Public Service Delivery senantiasa dihadirkan oleh Dinas PM dan PTSP DKI Jakarta dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang prima bagi Jakarta. Saat ini sudah ada lebih dari 27 inovasi layanan yang dapat dimanfaatkan oleh warga Ibukota dalam bidang penanaman modal dan pelayanan perizinan maupun non perizinan," terangnya.

Benni merinci, berbagai inovasi layanan yang dihadirkan diantaranya, Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB), Gerai Memulai Usaha, Jakarta Investment Centre, PTSP Goes To Mall, Tanda Tangan Elektronik, Pelayanan Terpadu Keliling Kepulauan Seribu, Tanya PTSP 1500164, Talkshow Radio, Program Televisi Tanya PTSP, dan lain sebagainya.

"Berbagai inovasi layanan tersebut dikemas dalam program Government Branding melalui kampanye Urus Izin Sendiri itu Mudah," ungkapnya.

Ia menambahkan, selain Dinas PM dan PTSP DKI Jakarta, Unit Pelaksana (UP) PTSP Kota Administrasi Jakarta Selatan juga meraih penghargaan serupa sebagai Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik dari Kementerian PANRB Republik Indonesia.  

"Alhamdulillah tahun 2019 ini, UP PTSP Kota Administrasi Jakarta Selatan juga berhasil meraih penghargaan serupa, ini sangat membanggakan," ucapnya.

Penghargaan tersebut, kata Benni, telah membuktikan bahwa Prosedur Operasi Standar pelayanan publik yang prima, khususnya pada urusan pemerintahan bidang penanaman modal dan pelayanan perizinan nonperizinan di wilayah DKI Jakarta telah diterapkan oleh seluruh service point PTSP, tanpa terkecuali.

"Dinas PM dan PTSP Provinsi DKI Jakarta membawahi 316 service point UP PTSP yang tersebar di kantor kelurahan, kecamatan, wali kota dan bupati Kepulauan Seribu serta Mal Pelayanan Publik Provinsi DKI Jakarta. Kami memiliki SOP yang sama di setiap service point. Hal inilah yang membedakan kami dengan Dinas PM dan PTSP provinsi lainnya di Indonesia," tandasnya.

Untuk diketahui, penghargaan Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik kategori Sangat Baik diserahkan langsung Menteri PANRB RI, Tjahjo Kumolo kepada Wakil Kepala Dinas PM dan PTSP, Denny Wahyu Haryanto di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (22/11).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5757 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4572 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3237 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3197 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3069 personFolmer