You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
440 pengunjung Konsultasi Perizinan Di pelayanan Goes To Mall AEON
.
photo Agung Supriyanto - Beritajakarta.id

Ratusan Warga Manfaatkan Layanan PTSP Goes To Mall di Jaktim

Layanan PTSP Goes To Mall yang diselenggarakan Suku Dinas Penanaman Modakll dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP) Jakarta Timur di AEON Mall Jakarta Garden City, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, melayani ratusan warga yang berkonsultasi mengenai perizinan dan non-perizinan.

Perizinan dan non-perizinan

Petugas pelayanan dari UP PTSP Kecamatan Ciracas, Nugroho mengatakan, sejak Jumat (22/11) hingga Minggu (24/11) pukul 12.00 WIB, sudah ada 440 warga yang datang berkonsultasi.

"Sebanyak 235 orang konsultasi mengenai perizinan dan 205 orang berkonsultasi non-perizinan," ujarnya, Minggu (24/11).

Layanan Prima Dinas PM dan PTSP Raih Penghargaan dari Kementerian PANRB

Nugroho menjelaskan, pelayanan PTSP Goes To Mall bertujuan memberikan kemudahan dan mendekatkan layanan kepada masyarakat.

"Layanan di sini dibuka pukul 10.00-21.00. Petugas terbagi menjadi dua sif dengan masing-masing shif ada enam petugas dari 10 UP PTSP tingkat Kecamatan se-Jakarta Timur," terangnya.

Menurutnya, jumlah warga yang memerlukan layanan konsultasi perizinan seperti, IUMK sebanyak 70 orang, IMB 120 orang, SIUP 35 orang, dan Izin Kesehatan 10 orang. Sementara, untuk non-perizinan, konsultasi zonasi sebanyak 150 orang, dan terkait pencetakan atau kepengurusan e-KTP mencapai 55 orang.

"Dalam layanan kali ini, kami tidak hanya melayani pengunjung yang mendatangi stan. Namun, petugas juga berkeliling menyapa warga yang berkunjung ke mal sekaligus memberikan brosur perizinan di PTSP, dan memberikan hiburan dengan badut Sholeh dan Usi yang merupakan akronim Solusi," ungkapnya.

Ia berharap, melalui layanan ini warga semakin menyadari bahwa tagline kami Urus Izin Sendiri itu Mudah betul-betul bisa dirasakan dan diimpelmentasikan warga.

"Kami memprediksi layanan di mal ini bisa mencapai 500 orang," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Dahlia menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi layanan jemput bola yang sangat informatif mengenai perizinan dan non-perizinan.

"Saya puas dengan layanan yang diberikan para petugas. Mereka memberikan layanan dengan baik dan sangat mudah dipahami," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Puskesmas Mampang Prapatan Wakili Jaksel di Lomba Konvensi Mutu Tingkat Provinsi

    access_time05-11-2024 remove_red_eye2269 personTiyo Surya Sakti
  2. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Jaksel dan Jaktim di Malam Hari

    access_time30-10-2024 remove_red_eye1266 personTiyo Surya Sakti
  3. Pemprov DKI Adakan Rakor Pilkada Ramah Anak

    access_time29-10-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. DPRD-Kanwil Kemenag DKI Bahas Sekolah Madrasah Gratis

    access_time29-10-2024 remove_red_eye1078 personDessy Suciati
  5. Pimpinan Dewan-Pj Gubernur DKI Teken MoU KUA-PPAS APBD 2025

    access_time01-11-2024 remove_red_eye1002 personDessy Suciati