You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
440 pengunjung Konsultasi Perizinan Di pelayanan Goes To Mall AEON
.
photo Agung Supriyanto - Beritajakarta.id

Ratusan Warga Manfaatkan Layanan PTSP Goes To Mall di Jaktim

Layanan PTSP Goes To Mall yang diselenggarakan Suku Dinas Penanaman Modakll dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP) Jakarta Timur di AEON Mall Jakarta Garden City, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, melayani ratusan warga yang berkonsultasi mengenai perizinan dan non-perizinan.

Perizinan dan non-perizinan

Petugas pelayanan dari UP PTSP Kecamatan Ciracas, Nugroho mengatakan, sejak Jumat (22/11) hingga Minggu (24/11) pukul 12.00 WIB, sudah ada 440 warga yang datang berkonsultasi.

"Sebanyak 235 orang konsultasi mengenai perizinan dan 205 orang berkonsultasi non-perizinan," ujarnya, Minggu (24/11).

Layanan Prima Dinas PM dan PTSP Raih Penghargaan dari Kementerian PANRB

Nugroho menjelaskan, pelayanan PTSP Goes To Mall bertujuan memberikan kemudahan dan mendekatkan layanan kepada masyarakat.

"Layanan di sini dibuka pukul 10.00-21.00. Petugas terbagi menjadi dua sif dengan masing-masing shif ada enam petugas dari 10 UP PTSP tingkat Kecamatan se-Jakarta Timur," terangnya.

Menurutnya, jumlah warga yang memerlukan layanan konsultasi perizinan seperti, IUMK sebanyak 70 orang, IMB 120 orang, SIUP 35 orang, dan Izin Kesehatan 10 orang. Sementara, untuk non-perizinan, konsultasi zonasi sebanyak 150 orang, dan terkait pencetakan atau kepengurusan e-KTP mencapai 55 orang.

"Dalam layanan kali ini, kami tidak hanya melayani pengunjung yang mendatangi stan. Namun, petugas juga berkeliling menyapa warga yang berkunjung ke mal sekaligus memberikan brosur perizinan di PTSP, dan memberikan hiburan dengan badut Sholeh dan Usi yang merupakan akronim Solusi," ungkapnya.

Ia berharap, melalui layanan ini warga semakin menyadari bahwa tagline kami Urus Izin Sendiri itu Mudah betul-betul bisa dirasakan dan diimpelmentasikan warga.

"Kami memprediksi layanan di mal ini bisa mencapai 500 orang," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Dahlia menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi layanan jemput bola yang sangat informatif mengenai perizinan dan non-perizinan.

"Saya puas dengan layanan yang diberikan para petugas. Mereka memberikan layanan dengan baik dan sangat mudah dipahami," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1805 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1803 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1798 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1773 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1727 personAnita Karyati