You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
440 pengunjung Konsultasi Perizinan Di pelayanan Goes To Mall AEON
.
photo Agung Supriyanto - Beritajakarta.id

Ratusan Warga Manfaatkan Layanan PTSP Goes To Mall di Jaktim

Layanan PTSP Goes To Mall yang diselenggarakan Suku Dinas Penanaman Modakll dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP) Jakarta Timur di AEON Mall Jakarta Garden City, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, melayani ratusan warga yang berkonsultasi mengenai perizinan dan non-perizinan.

Perizinan dan non-perizinan

Petugas pelayanan dari UP PTSP Kecamatan Ciracas, Nugroho mengatakan, sejak Jumat (22/11) hingga Minggu (24/11) pukul 12.00 WIB, sudah ada 440 warga yang datang berkonsultasi.

"Sebanyak 235 orang konsultasi mengenai perizinan dan 205 orang berkonsultasi non-perizinan," ujarnya, Minggu (24/11).

Layanan Prima Dinas PM dan PTSP Raih Penghargaan dari Kementerian PANRB

Nugroho menjelaskan, pelayanan PTSP Goes To Mall bertujuan memberikan kemudahan dan mendekatkan layanan kepada masyarakat.

"Layanan di sini dibuka pukul 10.00-21.00. Petugas terbagi menjadi dua sif dengan masing-masing shif ada enam petugas dari 10 UP PTSP tingkat Kecamatan se-Jakarta Timur," terangnya.

Menurutnya, jumlah warga yang memerlukan layanan konsultasi perizinan seperti, IUMK sebanyak 70 orang, IMB 120 orang, SIUP 35 orang, dan Izin Kesehatan 10 orang. Sementara, untuk non-perizinan, konsultasi zonasi sebanyak 150 orang, dan terkait pencetakan atau kepengurusan e-KTP mencapai 55 orang.

"Dalam layanan kali ini, kami tidak hanya melayani pengunjung yang mendatangi stan. Namun, petugas juga berkeliling menyapa warga yang berkunjung ke mal sekaligus memberikan brosur perizinan di PTSP, dan memberikan hiburan dengan badut Sholeh dan Usi yang merupakan akronim Solusi," ungkapnya.

Ia berharap, melalui layanan ini warga semakin menyadari bahwa tagline kami Urus Izin Sendiri itu Mudah betul-betul bisa dirasakan dan diimpelmentasikan warga.

"Kami memprediksi layanan di mal ini bisa mencapai 500 orang," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Dahlia menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi layanan jemput bola yang sangat informatif mengenai perizinan dan non-perizinan.

"Saya puas dengan layanan yang diberikan para petugas. Mereka memberikan layanan dengan baik dan sangat mudah dipahami," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. MRT Jakarta Kaji Perluas Rute ke Tangerang Selatan

    access_time13-07-2025 remove_red_eye1122 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Didorong Kembangkan Layanan Strategis

    access_time11-07-2025 remove_red_eye991 personFakhrizal Fakhri
  3. Pendaftaran Anggota KI DKI 2025-2029 Dimulai 25 Juli

    access_time16-07-2025 remove_red_eye975 personFolmer
  4. Tim Sepak Bola U-12 DKI Wakili Indonesia Berlaga di Dana Cup Denmark

    access_time16-07-2025 remove_red_eye887 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Fair 2025 Sukses Dorong Pertumbuhan Ekonomi

    access_time14-07-2025 remove_red_eye868 personFakhrizal Fakhri

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik