You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DPRD Barito Selatan Pelajari Teknologi Informasi Kinerja Pegawai Pemkot Jakut
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

DPRD Barito Selatan Pelajari Penerapan TI Pemkot Jakut

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, Rabu (27/11), menerima kunjungan kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah. Kunjungan bertujuan mempelajari penerapan teknologi infomasi di jajaran Pemkot Jakut.

Kemampuan teknologi informasi harus segera masuk ke Barito. Jika ditambah teknologi informasi tentu akan semakin berkembang,

Sekretaris Kota Jakarta Utara, Desi Putra mengatakan, kunjungan anggoat dewan dari  Kabupaten Barito Selatan ini untuk mempelajari penerapan teknologi infomasi di jajaran Pemkot Jakut.

"Kami berharap, kunjungan ini bisa memberikan manfaat kepada kedua belah pihak. Terutama bisa memberikan hasil yang positif demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Legislator DPRD Sulut Pelajari Mekanisme Hibah

Terkait dengan mewahnya Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki Kabupaten Barito Selatan, Desi Putra menyarankan agar memasukan teknologi informasi sebagai sumber pendukung. Dengan begitu, kinerja aparat pemerintah daerah setempat bisa termonitor dengan baik.

Seperti di Jakarta Utara, kinerja aparatur pemerintah sudah terpantau melalui sistem apilkasi e-kinerja. Kinerja tersebut nantinya berhubungan dengan apresiasi yang diterima masing-masing pegawai.

"Kemampuan teknologi informasi harus segera masuk ke Barito. Jika ditambah teknologi informasi tentu akan semakin berkembang," tuturnya.

Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan, Farid Yusran berharap, penggunaan teknologi informasi di Jakarta Utara ini dapat diterapan di daerahnya untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.  

"Kunjungan ini menambah pengetahuan buat kami dari Barito. Terlebih mengenai penggunaan teknologi informasi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2674 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2488 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2359 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2357 personTiyo Surya Sakti
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2225 personTP Moan Simanjuntak