You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Parkir di Kantor Walikota Jakpus Membludak
Kepala Bagian Umum dan Protokol, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat, Bakwan Ginting, mengatakan, lantai satu sampai dengan empat di gedung Blok D Kantor Walikota Jakarta Pusat tersebut dijadikan lahan parkir dan diprioritaskan untuk pegawai negeri si.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

Parkir Kendaraan di Kantor Walikota Jakpus Membeludak

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat memfungsikan lahan parkir di gedung Blok D Kantor Walikota Jakarta Pusat. Sebelumnya, lahan parkir yang berada di sekitar kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sudah tidak bisa menampung jumlah kendaraan. Akibatnya, banyak kendaraan yang parkir di badan jalan hingga menyebabkan kemacetan.

Saat ini masih simulasi dan akan kami evaluasi dan ingat parkir di sini gratis

Kepala Bagian Umum dan Protokol, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat, Bakwan Ginting, mengatakan, lantai satu sampai dengan empat di gedung Blok D Kantor Walikota Jakarta Pusat tersebut dijadikan lahan parkir dan diprioritaskan untuk pegawai negeri sipil (PNS).

"Sudah kami fungsikan sejak Jumat (9/1) lalu, lantai 1 digunakan untuk parkir motor, sedangkan 2 sampai 4 untuk mobil dan kami prioritaskan untuk PNS, sedangkan masyarakat kami tempatkan di dekat sentra-sentra pelayanan," ujar Bakwan, Senin (12/1).

Gedung Baru Pemkot Jakpus Rampung 2015

Pihaknya, kata Bakwan, masih terus melakukan evaluasi dan menyiapkan sejumlah rambu untuk memudahkan masyarakat atau PNS yang ingin parkir atau keluar dari kawasan Pemkot Jakarta Pusat.

"Saat ini masih simulasi dan akan kami evaluasi dan ingat parkir di sini gratis," ucapnya.

Pantauan beritajakarta.com, sejumlah PNS dan masyarakat yang ingin keluar tampak kebingungan. Pasalnya, pintu keluar yang berada di belakang gedung blok C dikunci. Ditambah belum adanya sejumlah rambu penunjuk arah, hanya satuan pengaman dalam (Pamdal) yang memberikan arah dan pintu keluar.

Seperti diketahui, Gedung Blok D Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat ditargetkan rampung pada tahun 2015. Rencananya suku dinas yang sebelumnya berkantor di luar kantor Walikota Jakarta Pusat akan ditempatkan di gedung baru tersebut.

"Gedung Blok D targetnya selesai Desember 2015 dan awal anuari 2016 sudah bisa ditempati dan saat ini tinggal pengerjaan partisi saja," tandas Bakwan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1020 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye949 personAldi Geri Lumban Tobing