You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Personel Dinas Gulkarmat dan BPBD Evakuasi Warga Terdampak Banjir
.
photo doc - Beritajakarta.id

Ini Beberapa Posko Penanganan Banjir di Ibukota

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka sejumlah titik posko penanganan banjir di wilayah Ibukota. Posko banjir tersebut didirikan atas kerja sama antara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI dengan Basarnas.

Saat ini kami juga sudah buka posko-posko penanganan banjir di sekolah, kantor kelurahan hingga puskesmas

Kepala BPBD DKI Jakarta, Subejo mengatakan, sementara ini pihaknya mengerahkan 112 tim dari BPBD DKI dan 115 tim dari Basarnas untuk membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir. Warga juga dapat menghubungi ke nomor layanan 021-345 9444 atau sms center di nomor 085 880 001 949 untuk penanganan banjir.

"Apabila warga memerlukan bantuan, segera hubungi nomor tersebut. Saat ini kami juga sudah buka posko-posko penanganan banjir di sekolah, kantor kelurahan hingga puskesmas," ujarnya, Rabu (1/1).

45 Petugas Gabungan Tangani Banjir di Rawajati

Ia menyebutkan, posko banjir yang sudah dibuka seperti Posko Banjir Global Rescue Network/Arus Liar dengan nomor telepon 021-8355885021 atau 021-99462699, Posko Banjir Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma dengan nomor telepon 021- 8019210, 021-8019211 dan Posko Banjir Komando Armada Barat TNI AL dengan nomor telepon 021-4243000.

Kemudian Posko SAR DKI Jakarta dengan nomor telepon 021-34835118, Posko Banjir DKI Jaya dengan nomor telepon 021-8196945 atau 021-8197309, Posko Dinas Pekerjaan Umum Provinsi DKI Jakarta dengan nomor telepon 021-3846608, Posko Kantor Wali Kota Jakarta Pusat dengan nomor telepon 021 3502575 dan Posko Kantor Wali Kota Jakarta Utara dengan nomor telepon 021-4302070.

Berikutnya Posko Kantor Wali Kota Jakarta Barat dengan nomor telepon 021-58357682, Posko Suku Dinas Sosial Jakarta Barat dengan nomor telepon 081 314 440 515, Posko Kantor Wali Kota Jakarta Selatan dengan nomor 081 285 577 728, Posko Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan dengan nomor 083 872 373 888, Posko Kantor Wali Kota Jakarta Timur dengan nomor 021-4801043.

Selanjutnya Posko Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur di nomor 021-8519085, Posko Suku Dinas Sosial Jakarta Timur di nomor 081 286 300 301. Selain itu, warga juga dapat menghubungi Call Center SAR Jakarta di nomor 021-5501512 dan 021-5505111, Call Center SAR Jakarta Pusat di nomor 021-6344215, Call Center SAR Jakarta Utara di nomor 021-43931063, Call Center SAR Jakarta Barat di nomor 021 5682284, Call Center SAR Jakarta Selatan di nomor 021- 7515054 dan Call Center SAR Jakarta Timur di nomor 021-85904904.

"Apabila ada yang memutuhkan perahu karet untuk evakuasi dapat menghubungi ke nomor 021-3901575," tandas Subejo.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1463 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1277 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1069 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1008 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye982 personDessy Suciati