You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
AJIB Dinas PM dan PTSP Layani 110.254 Pemohon di 2019
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

AJIB Dinas PM dan PTSP Layani 110.254 Pemohon di 2019

Layanan Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB) milik Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP) DKI Jakarta menjadi salah satu inovasi layanan yang diminati warga. Terbukti sepanjang 2019, jumlah pengguna layanan AJIB mencapai 110.254 pemohon.

Untuk mendapatkan layanan AJIB ini gratis,

Kepala Dinas PM dan PTSP DKI Jakarta, Benni Aguscandra mengatakan, layanan AJIB memungkinkan warga Jakarta untuk tidak perlu mendatangi service point Unit Pelaksana PM dan PTSP dalam mengajukan permohonan izin dan nonizin.

"Pemohon cukup memesan layanan AJIB melalui aplikasi atau layanan Call Center Tanya PTSP 1500164," ujarnya, Selasa (4/2).

PTSP Cengkareng Luncurkan Layanan SI LARIS

Benni menjelaskan, petugas AJIB baik motor maupun mobil akan menjemput dan mengantarkan berkas atau dokumen permohonan perizinan/Nonperizinan yang telah selesai atau ditandatangani oleh pejabat berwenang langsung ke rumah atau kantor pemohon.

"Untuk mendapatkan layanan AJIB ini gratis, pemohon tidak dipungut biaya tambahan selain retribusi berkaitan izin maupun non-izin yang diurus," terangnya.

Ia menambahkan, inovasi layanan AJIB juga dikembangkan dengan menghadirkan layanan Mobile Service Unit atau AJIB Mobil dengan menyelenggarakan pelayanan secara langsung di ruang-ruang publik.

"Memberikan pelayanan yang merata bagi seluruh warga Ibukota merupakan semangat Dinas PM dan PTSP DKI Jakarta dalam melayani. Salah satunya, dengan menghadirkan inovasi layanan AJIB," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1478 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1344 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1081 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1032 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye996 personDessy Suciati