You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Ciganjur Bersyukur Memiliki Taman Warung Silah
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Menikmati Asrinya Taman Warung Silah di Jagakarsa

Warga Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan bersyukur karena memiliki taman baru di wilayahnya yang bernama Taman Warung Silah. Taman yang berada di pinggir Jalan Warung Silah, RT 04/05 ini bahkan telah dimanfaatkan warga sekitar sebagai sarana bermain anak dan berolahraga.

Dengan dibangun taman, tempat ini jadi asri, bersih dan hijau,

Pantauan beritajakarta.id di lapangan, Taman Warung Silah nampak asri dan teduh dipayungi pepohonan besar. Di areal taman, pengunjung dapat menikmati beragam fasilitas permainan anak dan olahraga mulai dari perosotan, jaring tali, ayunan, jogging track, lapangan futsal hingga danau buatan mini berisi beragam jenis ikan.

Bagi pengunjung yang ingin bersantai, bisa duduk sambil bercengkrama di tempat duduk permanen yang dibuat memanjang. Tidak hanya itu, di taman ini juga disiapkan dua toilet khusus pria dan wanita dan enam petugas pengamanan yang berjaga secara bergantian selama 24 jam.

RPTRA Taman Puspa Indah Dipercantik Lukisan Mural

Leo Randi (35), salah pengunjung Taman Warung Silah merasa senang di lingkungannya ini sudah ada taman yang bisa digunakan sebagai tempat bermain anak-anak dan rekreasi warga sekitar.

"Dulu tempat ini cuma lahan kosong yang ditumbuhi alang-alang. Dengan dibangun taman, tempat ini jadi asri, bersih dan hijau. Anak-anak juga jadi punya tempat bermain," ujar warga RT 03/04, Ciganjur ini saat ditemui di lokasi, Rabu (5/2).

Perasaan senang juga diutarakan Kartika (37), guru TK Islam Qurrotul Ain. Ia bersama dengan rekan-rekannya sesama guru mengaku sengaja mengajak anak didiknya ke taman ini untuk berolahraga sekaligus menikmati fasilitas yang ada.

"TK kami ada di belakang taman ini. Kita bersyukur karena sekarang bisa mengajak murid-murid belajar sambil bermain di taman ini. Karena itu saya berterima kasih kepada Pemprov DKI yang telah membangun taman di sini," katanya.

Di tempat yang sama, Koordinator Lapangan Pamdal Taman Warung Silah menjelaskan, taman ini dibangun sejak 2019 dan baru rampung sekitar tiga bulan lalu.

"Taman ini mudah diakses karena lokasinya di pinggir jalan. Setiap hari, pengunjung sangat ramai, khususnya saat menjelang sore hari," ungkapnya.

Ia menambahkan, setiap hari, taman ini dijaga enam petugas keamanan yang bekerja secara bergantian selama 24 jam. Di samping itu juga disiagakan satu petugas kebersihan untuk membersihkan taman dan fasilitas toilet di areal taman.

"Di sini juga ada tiga petugas dari Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI yang melakukan perawatan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. HUT ke-63, Bank DKI Berkomitmen Tumbuh Bersama Kota Jakarta

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5729 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. TMII Hadirkan Festival Pulang Kampung di Libur Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye5003 personNurito
  3. Sejumlah Wilayah di Jakarta Diguyur Hujan

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4944 personAnita Karyati
  4. Monas Dikunjungi 78 Ribu Wisatawan pada Hari Kedua Lebaran

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4849 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. 12.056 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

    access_time12-04-2024 remove_red_eye4818 personAnita Karyati