You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PKL di Jalan Senen Raya Ditertibkan
Lantaran berdagang di atas trotoar dan di bahu jalan, sebanyak 100 lapak pedagang kaki lima (PKL) di Jl Senen Raya, Senen, Jakarta Pusat, ditertibkan petugas Satpol PP. .
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

PKL di Jalan Senen Raya Ditertibkan

Lantaran berdagang di atas trotoar dan bahu jalan, sebanyak 100 lapak pedagang kaki lima (PKL) di Jl Senen Raya, Senen, Jakarta Pusat, ditertibkan petugas Satpol PP.

Ini kan mereka jualannya di sarana umum, ditambah pemotor parkir sembarangan. Inilah yang membuat kawasan ini macet setiap hari

Pantauan beritajakarta.com, personel Satpol PP melakukan pembongkaran terhadap kios-kios PKL. Beberapa pedagang terlihat berdebat cukup alot dengan Kasatgas Kecamatan Senen. Pedagang umumnya berjualan minuman, makanan, pakaian bekas, barang elektonik, dan lain sebagainya.

Wakil Camat Senen, Prasetyo, mengatakan, penertiban dilakukan untuk mengembalikan fungsi jalan dan trotoar di tempat tersebut. Keberadaan pedagang ini sudah sangat lama membuat aktifitas di jalan tersebut tersendat. "Ini kan mereka jualannya di sarana umum, ditambah pemotor parkir sembarangan. Ini yang membuat kawasan ini macet setiap hari," ujarnya, Rabu (21/1).

Satpol PP Razia PKL di Jatinegara dan Cawang

Pihaknya, kata Prasetyo, meminta pedagang untuk berjualan di dalam pasar agar tidak membuat macet dan masalah sosial lainnya. Setelah ditertibkan, petugas Satpol PP akan ditempatkan berjaga di lokasi tersebut.

"Semua barang dan material kios dibawa ke Cakung. Untuk penertiban sebanyak 50 personel dan 8 kendaraan operasional disiagakan," jelasnya.

Rizki (35), salah seorang pedagang mengaku, dirinya adalah korban kebakaran Pasar Senen Blok 3 yang sampai saat ini belum masuk ke tempat penampungan sementara.

"Kiosnya ukuran 1 x 1,20 meter. Padahal janjinya 2 X 2 meter. Kita mau dagang pakaian mana muat," keluhnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1512 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1468 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1429 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1423 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1402 personAldi Geri Lumban Tobing