You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bapenda Gandeng Tiga Bank Pemerintah Terapkan Pelaporan Pajak Online
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Bapenda Gandeng Tiga Bank Pemerintah Terapkan Pelaporan Pajak Online

Kami berharap penerimaan pajak daerah lebih optimal di tahun 2020,

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi DKI Jakarta bersama tiga bank milik pemerintah yakni, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negera Indonesia (BNI) dan Bank DKI menyepakati kerja sama pelaporan pajak secara online.

Layanan BPHTB Berbasis Aplikasi Mulai Diterapkan di Jakut

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bapenda DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan, penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan bank pelat merah tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya optimalisasi penerimaan sejumlah jenis pajak daerah. 

"Kami berharap penerimaan pajak daerah lebih optimal di tahun 2020," ujarnya, usai prosesi penandatanganan PKS di Ruang seribu Wajah, Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (20/2).

Menurutnya, melalui kerja sama ini juga akan memberikan dampak positif kepada wajib pajak (WP) dalam melaporkan pajak dari hasil usaha yang dikelola.

"Nantinya kita akan mendapatkan hasil pelaporan pajak sesuai transaksi sebenarnya dan real time," terangnya.

Sri menjelaskan, PKS pelaporan pajak online meliputi empat jenis pajak yakni, Pajak hotel, Hiburan, Parkir dan Pajak Restoran. 

"Nantinya pihak bank bersama petugas pajak turun mendata empat jenis usaha di Ibukota dan menginstal alat pelaporan pajak online," ungkapnya.

Ia menambahkan, kerja sama dengan dua bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni, BRI dan BNI menjadi salah satu bentuk kolaborasi bersama Pemprov DKI Jakarta dalam membangun Ibukota. 

"Kolaborasi dan inovasi ini akan memberikan kemudahan bagi WP. Untuk itu, kami juga mengimbau pengusaha hotel, hiburan, parkir dan restoran wajib mengikuti program pelaporan pajak online ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1468 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1328 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1074 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1015 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye987 personDessy Suciati
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved