You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Satpol PP Tunda Eksekusi Rumah Dinas Dokter
Eksekusi lima rumah dinas milik Pemprov DKI Jakarta yang ditempati pensiunan dokter di Jalan Karet Pasar Baru Barat 1 RT 04/06 Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, akhirnya ditunda. .
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Satpol PP Tunda Eksekusi Rumah Dinas Dokter

Eksekusi lima rumah dinas milik Pemprov DKI Jakarta yang ditempati pensiunan dokter di Jalan Karet Pasar Baru Barat 1 RT 04/06 Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, akhirnya ditunda.

Dia ini kan sudah 30 tahun lebih mengabdi, makanya kita kasih waktu 2 bulan, saat ini dia sedang bangun rumah sendiri

Pasalnya setelah melalui negosiasi yang cukup alot, para penghuni berjanji akan memindahkan sendiri barang-barang dari rumah dinas yang sudah mereka tempati sejak tahun 1973 tersebut.

Puluhan PKL Kena Semprot Camat Tanah Abang

Pantauan beritajakarta.com, sejak pagi di tengah guyuran hujan deras, sekitar 70 petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI dan Polri sudah bersiaga di lokasi penertiban. Penertiban itu sendiri dipimpin Camat Tanah Abang, Hidayatullah.

Kelima rumah dinas itu sudah dirombak total oleh para penghuninya sehingga menjadi tampak mewah. Bahkan mereka juga sudah mengajukan kepemilikan rumah hingga ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

"Pemilik rumah sudah menandatangani perjanjian untuk tidak meneruskan upaya hukum, mengingat rumah yang mereka tempati merupakan aset negara," kata Hidayatullah, Kamis (22/1).

Hidayatullah menuturkan, pihaknya memberikan tenggang waktu selama dua bulan untuk tetap tinggal di rumah dinas tersebut. Sebab menurut para penghuni, rumah pribadi yang sedang mereka bangun belum rampung.

Dikatakan Hidayatullah, eksekusi ini merupakan perintah langsung Gubernur DKI, agar seluruh rumah dinas yang telah selesai masa pengabdiannya harus segera dikosongkan. Rencananya rumah-rumah dinas itu akan ditempati oleh dokter yang masih aktif mengabdi di Puskesmas Kecamatan Tanah Abang.

"Kalau sampai waktu dua bulan ini tidak keluar juga, ya akan ada upaya lanjutan yaitu eksekusi," tegas mantan Camat Senen ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1135 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1011 personAldi Geri Lumban Tobing