You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemprov DKI Tawarkan Proyek LRT
Pemprov DKI Tawarkan Proyek LRT .
photo Folmer - Beritajakarta.id

Ahok Minta Pengusaha Bantu DKI Bangun LRT

Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok) menggelar pertemuan dengan para pengusaha properti ibu kota di Balaikota. Dalam pertemuan tersebut, Ahok meminta pengusaha membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membangun Light Rail Transit (LRT).

Kita mau minta mereka yang bangunkan LRT. Jadi kami sudah sampaikan, bagaimana dasarnya KLB (Koefisien Luas Bangunan) segala macam. Apa keuntungannya kalau mereka bangun, termasuk mengejar Asian Games

Sebab, rencananya pembangunan LRT tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI.

"Kita mau minta mereka yang bangunkan LRT. Jadi kami sudah sampaikan, bagaimana dasarnya KLB (Koefisien Luas Bangunan) segala macam. Apa keuntungannya kalau mereka bangun, termasuk mengejar Asian Games," ujarnya, Kamis (22/1).

Basuki Jamin Pembangunan Enam Ruas Jalan Tol Dalam Kota

Ia mengungkapkan, para pengusaha properti menyambut positif rencana tersebut, dan ia berharap pembangunan LRT dimulai paling lambat tahun depan dan rampung dalam kurun waktu tiga tahun.

"Mereka semua tanggapannya bagus, setuju. Senang-senang saja. Kita minta mereka tanggal 30 Januari ini harus masukkan (dokumen). Dia mau KLB gedung mana? Kita lagi menghitung berapa biayanya," ucapnya.

Basuki menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan sebanyak tujuh rute LRT. Namun, pihaknya akan memprioritaskan pembangunan dua koridor LRT terlebih dahulu.

"Koridor 1 dan 7 dari dari Kelapa Gading sampai ke Kebayoran Lama dan bandara sampai PRJ yang akan dibangun lebih dahulu. Kita kejar untuk pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang," jelasnya.

Sekadar diketahui Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan tujuh koridor LRT yakni Koridor I Kebayoran Lama-Kelapa Gading sepanjang 21,6 km; Koridor 2, Tanah Abang-Pulo Mas (17,6 km); Koridor 3 rute Joglo-Tanah Abang (11 km), Koridor 4 Puri Kembangan-Tanah Abang (9,3 km); Koridor 5 Pesing-Kelapa Gading (20,7 km); Koridor 6 Pesing-Bandara Soekarno-Hatta (18,5 km), dan Koridor 7 Cempaka Putih-Ancol (10 km).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2683 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2308 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2177 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1921 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1262 personAnita Karyati