You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Tegal Alur Gelar Resepsi Nikah di Tengah Banjir
.
photo doc - Beritajakarta.id

Warga Tegal Alur Gelar Resepsi Nikah di Tengah Banjir

Ada pemandangan unik yang berlangsung di Kompleks Kebersihan RT 03/04, Kelurahan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (24/1). Pasangan Ratna Supriatna Dewi-Andi Nugroho tetap menggelar resepsi pernikahannya, meski pemukimannya dikepung banjir dengan ketinggian air mencapai 30 sentimeter.

Kami sudah sebar undangan, makanya mau tidak mau pernikahan harus dilaksanakan hari ini

Banjir yang berasal dari luapan air Kali Semongol ini diketahui sudah menggenangi kawasan itu sejak Kamis (22/1) malam. Banjir yang sempat mencapai ketinggian 50 sentimeter pada Jumat (23/1) kemarin, hari ini mulai berangsur-angsur surut.

Meski tamu undangan harus menerobos banjir, namun resepsi pernikahan yang berlangsung di Aula Kompleks Kebersihan itu tetap semarak. Tidak sedikit dari tamu yang terpaksa menggunakan sepatu boot. Untuk memeriahkan acara, di tengah banjir juga dipasang tenda berwarna merah serta panggung hiburan.   

DKI Fokus Bersihkan Bangunan di Pinggir Kali

Rasta (45), Ketua RT 03/04 sekaligus orangtua pengantin mengaku pasrah dengan kondisi yang dialami keluarganya ini. Meski demikian, ia bersyukur lantaran genangan sudah mulai surut.

"Sebelumnya kami tidak menyangka akan seperti ini. Kalau persiapannya sendiri sudah berlangsung sejak satu bulan lalu. Kami sudah sebar undangan, makanya mau tidak mau pernikahan harus dilaksanakan hari ini," kata Rasta.

Secara terpisah, Lurah Tegal Alur, Anik Sulastri menjelaskan, Kompleks Kebersihan merupakan salah satu kawasan rawan banjir. Di wilayahnya terdapat dua RW yang memiliki genangan air tertinggi, yakni di RW 04 dan 011.

"Wilayah saya posisinya seperti mangkuk. Kalau di Rw 04 dan 011 itu kami mendapatkan kiriman air dari Cengkareng Barat yang posisinya lebih tinggi dari Tegal Alur," jelas Anik.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1116 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye915 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye844 personAldi Geri Lumban Tobing