You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
kios kosong dok beritajakarta
.
photo doc - Beritajakarta.id

15.000 Kios Disediakan untuk PKL

Sebanyak 15.000 kios kosong di pasar binaan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya disediakan untuk menampung pedagang kaki lima (PKL) di ibu kota. Saat ini, PD Pasar Jaya bersama Dinas‎ Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI tengah berkoordinasi terkait rencana ini.

Kepala Humas PD Pasar Jaya, Agus Lamun mengaku masih memiliki 15.000 kios kosong yang tersebar 153 pasar tradisional. Belasan ribu kios kosong itu rencananya disiapkan bagi PKL liar yang selama ini belum mendapatkan tempat berjualan. ‎"Iya memang masih ada tempat usaha kami yang kosong dan dimungkinkan untuk tempat PKL," katanya di Balaikota, Senin (2‎6/1).

Namun dia belum dapat merinci lokasi kios yang disiapkan. Namun yang jelas, PKL tersebut akan ditempatkan di unit-unit kios yang berdekatan dengan lokasi asal mereka berjualan. ‎"Lokasinya tentu bakal disesuaikan dengan lokasi PKL itu berada," ujarnya.

Ratusan PKL di Pademangan Barat Ditertibkan

Sementara itu, Kepala Dinas KUMKMP DKI, Joko Kundaryo mengakui pihaknya telah mendapatkan pemaparan dari PD Jaya terkait rencana relokasi PKL ke kios-kios kosong di 153 pasar tradisional. Nantinya PKL liar akan didata oleh Suku Dinas (Sudin) KUMKMP di lima wilayah, lalu direlokasi ke 15.000 unit kios kosong milik PD Pasar Jaya. ‎"Says sudah info ke Kasudin KUMKMP di wilayah untuk bersurat ke PD Jaya dan bantu para PKL yang belum dapat tempat," ujarnya.

Joko mengutarakan, PKL yang bakal mendapat kios di 153 pasar tradisional milik PD Pasar Jaya harus memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta. ‎"Kasudin sudah bersurat ke sana, lokasi mana yang paling dekat dengan kios kosong. Nanti juga akan ada treatment secara khusus," tukasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye897 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye814 personAldi Geri Lumban Tobing