You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pedestrian Dikawasan Kuningan dan Blok M Segera Ditata
.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

Pedestrian Kuningan dan Blok M Akan Ditata

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan bakal melakukan penataan jalur pejalan kaki (pedestrian) di kawasan perkantoran dan sentra bisnis. Rencananya, penataan akan dilakukan di kawasan Kuningan dan Blok M.

Kita akan tata jalur pedestrian di Kuningan dan Blok karena mobilitas pejalan kaki di kedua kawasan bisnis itu sangat tinggi

"Kita akan tata jalur pedestrian di Kuningan dan Blok M karena mobilitas pejalan kaki di kedua kawasan bisnis itu sangat tinggi," ucap Tri Kurniadi, Wakil Walikota Jakarta Selatan, Senin (26/1).

Pihaknya, kata Tri, akan melakukan pendataan dan pengukuran ulang dari batas pagar gedung di kawasan tersebut dengan trotoar. Bahkan, rencananya hingga pagar pembatas di antara gedung. "Kita punya konsep nanti di antara gedung itu ada trotoar untuk pejalan kaki," jelasnya.

PKL di Sekitar Stasiun dan Terminal Senen Segera Ditertibkan

Dengan begitu, lanjut Tri, hak pejalan kaki untuk mendapat trotoar yang nyaman akan bisa terwujud. "Kalau sekarang kan trotoarnya sangat kecil dan diokupasi pedagang kaki lima. Yang bahaya itu kalau ada motor jalan di atas trotoar. Kita akan memanusiakan kembali pejalan kaki, jangan sampai PKL atau motor merampas hak mereka," ungkapnya.

Oleh karena itu, ungkap Tri, Pemkot Jakarta Selatan akan melakukan pendekatan kepada pengelola gedung agar bisa menyediakan tempat bagi PKL sekitar.

"Sekalian kita menagih kewajiban pengelola gedung untuk menyediakan 20 persen lahan efektifnya untuk usaha kecil menengah. Itu tercantum dalam surat izin penggunaan peruntukan tanah," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1111 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1037 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1002 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye829 personNurito
  5. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye765 personTiyo Surya Sakti