You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Rel KA Rawan Lonsor Akibat Banjir PT KAI Siapkan Petugas Pengawas
Intesitas hujan yang mulai sering turun ternyata bukan saja hanya berdampak pada banjir yang mengenangi hunian masyarakat. Namun, juga rel Kereta Api yang berimbas pada terjadi pergeseran pada rel KA..
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Antisipasi Longsor, PT KAI Siagakan Petugas

Tingginya intensitas hujan yang berlangsung dalam beberapa hari terakhir, membuat PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiagakan petugasnya di perlintasan yang rawan longsor. Pasalnya, memasuki musim penghujan kerap berimbas pada terjadinya pergeseran rel KA maupun longsor.

Kedua titik itu menjadi langganan banjir saar musim penghujan. Untuk mengantisipasinya, kami sudah menyiagakan petugas yang berjaga 24 jam

Senior Manager Corporate Communication PT KAI Daops I Jakarta, Bambang  Prayitno mengatakan, dampak dari berlangsungnya musim penghujan, selain dapat merendam perlintasan kereta api juga kerap menimbulkan longsor serta korosi. 

DKI Berencana Bangun Taman di Lahan Milik PT KAI

Di Jakarta Barat, perlintasan rel KA yang kerap tergenang hingga rawan longsor berada di perlintasan Pesing Koneng, Kedoya Utara, Kebon Jeruk serta perlintasan Rawa Buaya - Kalideres.

"Kedua titik itu menjadi langganan banjir saar musim penghujan. Untuk mengantisipasinya, kami sudah menyiagakan petugas yang berjaga 24 jam," ujar Bambang, Senin (25/1).

Terlebih, kata Bambang, pihaknya saat ini tengah melakukan pergantian rangkaian rel di perlintasan KA Pesing Koneng sepanjang 50 meter.

"Pergantian rangkaian rel kami lakukan sebagai bentuk antisipasi adanya gangguan perjalanan kereta api. Selain itu, kami juga siagakan petugas yang akan berjaga selama 24 jam di perlintasan rawan longsor," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye914 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye840 personAldi Geri Lumban Tobing