You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bakesbangpol Libatkan Ormas Bantu Penanggulangan COVID-19
.
photo doc - Beritajakarta.id

Bakesbangpol Libatkan Ormas Bantu Penanggulangan COVID-19

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI Jakarta melibatkan organisasi kemasyarakatan (ormas) untuk berperan serta aktif dalam penanggulangan Coronavirus Disease (COVID-19).

Memasang ratusan spanduk,

Kepala Bakesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri mengatakan, ormas-ormas di bawah koordinasi Bakesbangpol DKI Jakarta di antaranya, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK), dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

"Untuk FKDM ada 2.600 anggota yang sudah kita berdayakan memasang ratusan spanduk sosialisasi guna mengajak warga berdiam di rumah, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup sehat guna mencegah penularan COVID-19," ujarnya, Jumat (3/4). 

Pemprov DKI Terapkan Rapid Test COVID-19 dengan Serum, Sasar Risiko Tinggi Tertular

Taufan menjelaskan, melalui FPK Bakesbangpol menyerukan kepada berbagai etnis budaya di Jakarta agar tidak pulang mudik tahun ini guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

"Anggota FPK yang berasal dari berbagai suku mengajak sesama etnisnya untuk tidak mudik. Tujuannya, agar bisa mengoptimalkan penanganan COVID-19 ini," terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga melibatkan FKUB untuk gencar menyosialisasikan kepada warga agar untuk sementara waktu melakukan ibadah di rumah masing-masing.

"Alhamdulilah, melalui imbauan yang disampaikan pemuka agama secara terus-menerus, warga semakin menyadari pentingnya menjaga physical distancing," ungkapnya.

Menurutnya, Bakesbangpol DKI Jakarta juga aktif melakukan pemantauan warga negara asing (WNA) yang ada di lokasi penampungan Jalan Bedugul, Kalideres, Jakarta Barat. 

"Kami telah menyalurkan masker, hand sanitizer dan memfasilitasi pemeriksaan kesehatan para imigran yang ditampung di Jalan Bedugul," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7469 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye3902 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3888 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3542 personAnita Karyati
  5. Stok Beras di Jakarta Lampaui Batas Aman Jelang Panen Raya

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3013 personAldi Geri Lumban Tobing