You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PSBB, Ancol Kerahkan 15 Persan Karyawan Bekerja ke Kantor
.
photo doc - Beritajakarta.id

15 Persen Pegawai Ancol Tetap Bekerja Ikuti Protokol Kesehatan

Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), PT Pembangunan Jaya Ancol tetap mengerahkan 15 persen pegawainya untuk bekerja merawat kebersihan serta menjaga keamanan kawasan wisata Ancol.

Selama penutupan Ancol, kami berlakukan 15 persen pegawai tetap masuk kantor

Manager Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan, saat ini 85 dari 100 persen pegawai Ancol telah bekerja dari rumah. Sementara 15 persen pegawai sisanya tetap bekerja ke kantor dengan sistem bergiliran.

Pasar Seni Ancol Ajak Warga Berkreasi dari Rumah

"Selama penutupan Ancol, kami berlakukan 15 persen pegawai tetap masuk kantor. Kebijakan itu kami berlakukan sejak PSBB," ujarnya, Kamis (16/4).

RIka menuturkan, para pegawai tersebut setiap harinya diwajibkan mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Antara lain menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa sarung tangan dan masker.

"Itu kami lakukan untuk keamanan dan kenyamanan semua," katanya.

Ia menjelaskan, 15 persen pegawai yang masih bekerja ke kantor merupakan petugas bagian kebersihan dan pemberi pakan hewan. Termasuk petugas perawatan di Dunia Fantasi (Dufan) yang sedikitnya ditugaskan merawat 30 wahana.

"Walau tidak beroperasi, wahana di Dufan harus tetap dirawat agar berfungsi dengan baik saat kembali dibuka," ucapnya.

Menurut Rika, perawatan yang sama juga berlaku bagi unit rekreasi lainnya seperti kawasan pantai, Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Begitu pula dengan hewan akrobatik yang ada di wahana rekreasi Ancol seperti pinguin, lumba lumba, singa laut dan lainnya.

"Hewan-hewan ini tetap kita berikan nutrisi yang baik agar tetap terjaga kesehatannya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1463 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1277 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1069 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1008 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye982 personDessy Suciati
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved